Bupati Kulon Progo mengapresiasi RSUD Wates sembuhkan 10 pasien COVID-19

id RSUD Wates,COVID-19,Kulon Progo,Bupati Kulon Progo

Bupati Kulon Progo mengapresiasi RSUD Wates sembuhkan 10 pasien COVID-19

Bupati Kulon Progo Sutedjo. (ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Bupati Kulon Progo Sutedjo mengapresiasi jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Wates yang berhasil menyembuhkan 10 pasien positif virus corona jenis baru sehingga daerah setempat "zero" COVID-19.

Bupati Kulon Progo Sutedjo di Kulon Progo, Jumat, mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Wates dan seluruh pegawai RSUD Wates atas perjuangan pengabdian yang telah membuahkan hasil secara gilang-gemilang.

"Tolong sampaikan terima kasih kami semua kepada bapak-ibu rekan-rekan di RSUD Wates, terima kasih. Semoga sudah tidak ada lagi positif baru lagi. RSUD Wates memang oke. Bravo RSUD Wates," katanya setelah Gugus Tugas Percepaten Penanganan COVID-19 Kulon Progo mengumumkan pasien positif COVID-19 terakhir yang dirawat di RSUD Wates dinyatakan sembuh pada hari ini.

Ia mengatakan jumlah kumulatif positif corona di Kulon Progo 10 kasus dan yang terakhir tinggal satu orang di mana hari ini dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua bapak-ibu jajaran aparatur dan masyarakat, juga khususnya rekan-rekan di RSUD Wates yang atas rida AllaH SWT telah sukses mengantarkan kesembuhan saudara-saudara kita. Namun kita jangan lengah, ketaatan pada protokol kesehatan COVID-19 harus tetap kita gelorakan terus sehingga jangan sampai ada lagi positif baru kembali," katanya.

Politikus Partai Amanat Nasional itu, juga mengajak semua warga tetap harus waspada, menaati protokol kesehatan COVID-19, karena masih sembilan orang yang hasil tes cepat menunjukkan reaktif.

"Sampai hari ini, hasil swabnya belum keluar, semoga hasilnya negatif," katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan satu pasien positif COVID-19 yang terakhir dirawat di RSUD Wates sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Kemungkinan malam ini dipulangkan. Pasien terakhir yang sembuh ini merupakan klaster Jamaah Tablig Akbar Jakarta," kata dia.

Ia mengatakan satu pasien positif COVID-19 yang terakhir  dilakukan perawatan dan isolasi di RSUD Wates sejak 9 Mei. Yang bersangkutan telah menjalani tes swab dua kali, dan hasilnya negatif.

"Meski di Kabupaten Kulon Progo sudah tidak ada pasien positif COVID-19, kami tetap mengimbau kepada masyarakat menjaga kesehatan, memakai masker, dan menjaga jarak," katanya.