Jumlah pasien positif COVID-19 Gunung Kidul bertambah tiga orang

id Pasien positif COVID-19,COVID-19,Gunung Kidul,Dinkes Gununh Kidul

Jumlah pasien positif COVID-19 Gunung Kidul bertambah tiga orang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabuten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah tiga orang, sehingga total kasus keseluruhan menjadi 42 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan pada Sabtu (6/6), ada laporan bahwa tiga warga Gunung Kidul positif COVID-19, yakni warga berasal dari Kecamata Wonosari dan Karangmojo.

"Dua orang warga Karangmojo, satu lainnya dari Wonosari,” kata Dewi.

Ia mengatakan berdasar penelusuran, tiga warga tersebut sebelumnya masuk dalam tracing dua kasus pedagang keliling antar kota dari Kecamatan Karangmojo.

Hingga hari ini, dari tracing yang berkaitan dengan kasus positif dua pedagang keliling, telah dilakukan rapid test massal kepada 200-an lebih warga di Desa Bejiharjo.

"Hari ini akan ditracing lagi siapa saja yang kontak dengan tiga warga yang menjadi kasus baru ini. Tugas jalan terus untuk pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Dewi mengatakan totalnya pasien positif COVID--19 di Gunung Kidul ada 42 kasus, yang sembuh 32 warga. Sementara yang dirawat ada sembilan pasien. Kemudian satu orang meninggal dunia

"Pada Sabtu (6/6) terdapat satu warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Adapun warga yang sembuh berdomisili di Kecamatan Panggang," katanya.