AD 1 PM Family membagikan sembako-uang kepada warga terdampak COVID-19

id sembako,covid-19

AD 1 PM Family membagikan sembako-uang kepada warga terdampak COVID-19

Ketua Komunitas AD 1 PM Family Setiawan (kiri) menyerahkan bantuan sembako dan uang kepada Saliman (HO-Humas AD 1 PM Family)

Yogyakarta (ANTARA) - Komunitas AD 1 PM Family menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako, masker, dan uang kepada warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu.

"Kegiatan baksos itu diawali dengan pembagian sembako, masker, dan uang di Lingkungan Pokoh RT 004/ RW 001 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri," kata Ketua Komunitas AD 1 PM Family Setiawan SM MSi.

Selesai kegiatan baksos di Lingkungan Pokoh, Tim AD 1 PM Family melanjutkan pendistribusian bantuan di Kecamatan Selogiri, Manyaran, Eromoko, Pracimantoro, Giriwoyo, Baturetno, Batuwarno, Tirtomoyo, Nguntoronadi, Ngadirojo, dan Jatisrono.

"Baksos oleh AD 1 PM Family itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang dibantu oleh tim medis dari UPTD Puskesmas Wonogiri 1," kata Setiawan.

Sebelum mengambil bantuan sosial dari AD 1 PM Family, kata dia, warga diwajibkan memakai masker (bagi yang belum memakai masker akan diberikan oleh tim penyelenggara), diberikan pula hand sanitizer, pengecekan suhu badan, serta melakukan pembatasan jarak fisik sesuai protokol kesehatan.

"Kegiatan baksos itu diharapkan dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat serta berkah untuk semua," kata Setiawan.

Salah satu warga yang sudah menerima bantuan sosial dari AD 1 PM Family ini adalah Saliman (85) yang tercatat sebagai warga Lingkungan Pokoh RT 003/RW 003 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

"Saya senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan hari ini oleh AD 1 PM Family. Saya berharap bantuan ini bisa berlanjut," kata Saliman.

Selain Wonogiri, Komunitas AD 1 PM Family juga menggelar baksos di Kabupaten Sukoharjo, Klaten, Karanganyar, Sragen, Boyolali, Semarang, Kendal, Grobogan, dan Kota Salatiga.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024