Grand Prix Italia 2020 di Sirkuit Mugello dibatalkan

id motogp,sirkuit mugello

Grand Prix Italia 2020 di Sirkuit Mugello dibatalkan

Ilustrasi - Pembalap Ducati Danilo Petrucci (9) di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (02/06/19). ANTARA/REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000/pri

Jakarta (ANTARA) - Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello tahun ini resmi dibatalkan, sementara MotoGP masih menyusun revisi kalender musim yang tertunda karena pandemi virus corona.

Sirkuit Mugello yang menggelar balapan MotoGP pertamanya pada 1976 tak pernah gagal menyajikan tontonan menarik dan sejak 1991 menjadi seri tetap di kalender.

"Terlepas dari upaya bersama untuk menemukan solusi praktis, ketidakmungkinan menggelar ajang yang terbuka untuk penonton, serta kendala yang muncul dari situasi luar biasa ini, tidak memungkinkan kami menemukan tanggal baru untuk Grand Prix Italia," demikian CEO Sirkuit Mugello Paolo Poli seperti dikutip laman resmi MotoGP, Rabu.



"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fan yang telah mendukung dan menyemangati kami di bulan-bulan ini, dan mengundang kembali mereka ke Mugello pada 2021 untuk apa yang akan, selalu, menjadi salah satu ajang paling ikonik di setiap musim."

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyayangkan pembatalan tersebut karena mereka juga menemui kebuntuan dalam hal logistik dan operasional.

"Sangat disayangkan karena Mugello adalah salah satu sirkuit paling cantik di dunia dan kami bangga menyebutnya rumah dari Grand Prix Italia," kata Ezpeleta.

MotoGP berencana memulai musim yang tertunda karena krisis kesehatan global di Spanyol pada Juli nanti, dan diharapkan merilis revisi kalender MotoGP pekan ini.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024