Klasemen Liga Jerman, satu kemenangan lagi Bayern jadi juara

id klasemen liga jerman,hasil liga jerman,liga jerman,bayern muenchen,dortmund

Klasemen Liga Jerman, satu kemenangan lagi Bayern jadi juara

Gelandang Bayern Muenchen Joshua Zirkzee merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borussia Moenchengladbach dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (13/6/2020). (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Bayern berkesempatan untuk memastikan gelar juara jika menang di pertandingan berikutnya di markas Werder Bremen pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu dini hari WIB).
Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen kian mantap di puncak klasemen dan kini hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Jerman 2019/20, selepas mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1 dalam laga pekan ke-31 di Allianz Arena, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Sempat direpotkan oleh tamunya, Leon Goretzka memastikan kemenangan Bayern dan membuat tim besutan Hansi Flick itu merestorasi keunggulan tujuh poin atas Borussia Dortmund, yang sempat memangkas jarak karena main lebih awal dan menang 1-0 lawan Fortuna Duesseldorf. Bayern punya 73 poin, Dortmund 66 poin.

Dengan demikian, Bayern berkesempatan untuk memastikan gelar juara jika menang di pertandingan berikutnya di markas Werder Bremen pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Baca juga: Tundukkan Gladbach, Bayern semakin mendekati gelar juara

Tim peringkat keenam Wolfsburg (46) gagal mengokohkan posisinya setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Freiburg (42). Wolfsburg kini unggul tiga poin atas tim peringkat ketujuh Hoffenheim.

Dalam laga lain, VfL Woflsburg diimbangi tamunya SC Freiburg dengan skor 2-2. Kendati tetap menempati peringkat keenam, Wolfsburg yang kini mengoleksi 46 poin membuang kesempatan untuk melebarkan jarak dari TSG Hoffenheim (43) yang kalah dari tamunya RB Leipzig (62) sehari lebih awal.

Dua tim ibukota, Hertha Berlin dan Union Berlin, mendapatkan hasil bertolak belakang. Union menang 2-1 atas FC Koln, sedangkan Hertha justru dipukul 1-4 oleh tamunya Eintracht Frankfurt.

Pada duel sesama tim zona merah, Werder Bremen (28) yang berada di peringkat ke-17 menang besar 5-1 atas tim juru kunci Paderborn (20). Hasil yang otomatis memastikan Paderborn turun kasta pada akhir musim.

Baca juga: Transfer Timo Werner terancam gagal gara-gara COVID-19

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-31 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (13/6) dini hari

TSG Hoffenheim 0 - RB Leipzig 2 (Daniel Olmo 9', 11')

Sabtu malam (13/6) hingga Minggu (14/6) dini hari
FC Cologne 1 - Union Berlin 2 (Jhon Cordoba 90'; Marvin Friedrich 39' Christian Gentner 67')
Fortuna Duesseldorf 0 Borussia Dortmund 1 (Erling Haaland 90')
Hertha Berlin 1 - Eintracht Frankfurt 4 (Krzysztof Piatek 24'; Bas Dost 51', Andre Silva 62, Evan N'Dicka 68', Andre Silva 86')
SC Paderborn 1 - Werder Bremen 5 (Abdelhamid Sabiri 66'; Davy Klaassen 20', Yuya Osako 34', Davy Klaassen 39', Maximilian Eggestein 59', Niclas Fuellkrug 90')
VfL Wolfsburg 2 - SC Freiburg 2 (Wout Weghorst 14', p-27'; Lucas Hoeler 43', Roland Sallai 46')
Bayern Muenchen 2 - Borussia Moenchengladbach 1 (Joshua Zirkzee 26', Leon Goretzka 86'; Benjamin Pavard OG 37')

Klasemen Liga Jerman
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024