Villareal menang atas Celta Vigo 1-0

id villarreal,celta vigo,liga spanyol,manu trigueros

Villareal menang atas Celta Vigo 1-0

Bek Villarreal Alberto Moreno (kanan) berusaha melepaskan umpan di hadapan hadangan bek Celta Vigo Hugo Mallo dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu (13/6/2020). (ANTARA/Twitter@VillarrealCF)

Jakarta (ANTARA) - Gol yang terlahir pada menit-menit akhir pertandingan mengantarkan Villarreal menang tipis 1-0 di kandang Celta Vigo dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Balaidos, Sabtu.

Gol itu dicetak oleh pemain pengganti Manu Trigueros pada menit pertama injury time, dengan menyambar bola liar setelah tembakan Samuel Chukwueze tak diantisipasi sempurna oleh kiper Ruben Blanco.

Hasil itu praktis membawa Villarreal kembali ke posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 41 poin, setelah sempat digusur Granada (41) kurang dari 24 jam yang lalu.

Sedangkan Vigo (26) tertahan di urutan ke-17 alias cuma punya jarak aman satu poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Villarreal memang tampil dominan bahkan memiliki hampir 60 persen penguasaan bola, bahkan memaksa tuan rumah tak sekali pun melepaskan tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

Peluang awal Villarreal diperoleh dari Paco Alcacer sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran, demikian juga tembakan Gerard Moreno tak lama berselang.

Blanco dua kali menggagalkan peluang bagus dari Villarreal lewat tembakan Santi Cazorla dan Vicente Iborra dan peluang-peluang yang terbuang membuat babak pertama berakhir imbang nirgol.

Villarreal kembali mengancam lewat sepakan Chukwueze pada menit ke-66, tapi Blanco lagi-lagi sigap mengawal gawangnya.

Pertandingan tampaknya bakal berakhir dengan kedua tim berbagi satu poin, tapi dalam gelombang serangan pemungkas Chukwueze melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi sempurna oleh Blanco dan bola muntah berhasil disarangkan ke dalam gawang oleh Trigueros untuk memastikan Villarreal membawa pulang tiga poin penuh.

Villarreal bakal melanjutkan upaya mereka menembus zona kualifikasi Eropa ketika menjamu Real Mallorca di laga berikutnya pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Celta baru main sehari berselang di kandang Real Valladolid.

Susunan pemain:

Celta Vigo (4-3-3): Ruben Blanco; Hugo Mallo (Denis Suarez), Jeison Murillo, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Pape Diop (Joseph Aidoo), Filip Bradaric, Rafinha (Pione Sisto); Santi Mina (Fedor Smolov), Iago Aspas, Juan Hernandez (Okay Yokuslu)
Pelatih: Oscar Garcia

Villarreal (4-3-3): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Andre-Frank Zambo Anguissa, Vicente Iborra (Manu Trigueros), Santi Cazorla (Carlos Bacca); Gerard Moreno (Samuel Chukwueze), Paco Alcacer (Javi Ontiveros), Moi Gomez (Manu Morlanes)
Pelatih: Javier Calleja
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024