Kodim dan Polres Bantul mendirikan dapur umum peduli COVID-19

id Dapur umum Covid

Kodim dan Polres Bantul mendirikan dapur umum peduli COVID-19

Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi dan Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono usai meninjau dapur umum peduli COVID-19 sinergi TNI/Polri (ANTARA/HO- Humas Polres Bantul)

Bantul (ANTARA) - Kodim 0729/Bantul bersama Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta bersinergi mendirikan dapur umum peduli COVID-19 guna membantu warga masyarakat di kabupaten ini khususnya yang terkena dampak wabah virus corona baru tersebut.

"Kegiatan dapur umum ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri untuk bersama-sama membantu warga masyarakat khususnya yang terkena dampak COVID-19," kata Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi saat meninjau dapur umum di lapangan komplek Markas Kodim, Selasa.

Menurut dia, kegiatan dapur umum peduli COVID-19 rencananya akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 16 dan 19 Juni 2020.

Untuk setiap harinya, kata dia, dapur umum yang dioperasikan personel TNI dan Polri akan menyiapkan sebanyak 100 kotak nasi yang kemudian akan dibagikan kepada warga masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan dapur umum ini dapat membantu meringankan warga masyarakat yang terkena dampak COVID-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Polres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan dapur umum peduli COVID-19 yang didirikan oleh Kodim 0729/Bantul bersama Polres Bantul.

"Besar harapan kami kegiatan ini dapat terus dilaksanakan, sehingga dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya di Kabupaten Bantul," kata Kapolres.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar