Real Madrid hantam Valencia 3-0 di Liga Spanyol

id real madrid,valencia,liga spanyol,karim benzema,marco asensio,ferran torres

Real Madrid hantam Valencia 3-0 di Liga Spanyol

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) melakukan selebrasi bersama Eden Hazard seusai menjebol gawang Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Spanyol, Kamis (18/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Kemenangan itu membuat Real Madrid kembali mendekati Barcelona dalam perebutan gelar juara musim ini.
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menghantam tamunya Valencia 3-0 setelah tampil panas di babak kedua dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Usai babak pertama diwarnai kepiawain kiper masing-masing, Real Madrid memastikan kemenangan berkat dwigol Karim Benzema yang mengapit sumbangan satu gol lain dari Marco Asensio.

Kemenangan itu membuat Real Madrid kembali mendekati Barcelona dalam perebutan gelar juara musim ini. Real Madrid masih menduduki posisi kedua dengan koleksi 62 poin, tertinggal dua poin di belakang Barcelona (64).

Baca juga: Alaves pesimistis Sociedad kembali ke empat besar

Sedangkan Valencia (43) yang sejak dua hari lalu terdepak dari zona Eropa kini menempati urutan kedelapan, terpaut satu poin di bawah Villarreal (44), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kiper kedua tim sudah dipaksa memperlihatkan kepiawaian masing-masing sejak awal laga. Pada menit ke-12 Jasper Cillessen mengamankan gawang Valencia dari tembakan jarak dekat Eden Hazard, dua menit berselang giliran Thibaut Courtois mementahkan tembakan Rodrigo Moreno ke tiang gawang.

Para pemain Valencia sempat bersorak melakukan selebrasi ketika Rodrigo menyontek bola jarak dekat hasil kiriman Maxi Gomez pada menit ke-21, tetapi wasit menganulir gol itu setelah meninjau tayangan ulang VAR dan Gomez divonis terjebak offside ketika menerima umpan dari Carlos Soler.

Cillessen kembali dipaksa melakukan penyelamatan untuk mencegah tembakan mendatar Dani Carvajal bersarang di gawangnya pada menit ke-30 sebelum lagi-lagi tampil gemilang untuk menepis tendangan Hazard di pengujung babak pertama yang berakhir imbang nirgol.

Baca juga: Ferran Torres bisa menjadi pusat perhatian laga Valencia vs Madrid

Lima menit memasuki babak kedua, Valencia mendapat pukulan keras ketika bintang muda mereka Ferran Torres jatuh dalam benturan dengan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Torres yang digadang-gadang bakal jadi pembeda pertandingan akhirnya harus meninggalkan lapangan digantikan Goncalo Guedes pada menit ke-59. Perlahan tapi pasti ancaman lebih banyak datang ke gawang tim tamu ketimbang Real Madrid.

Real Madrid memecahkan kebuntuan dan memetik keunggulan pada menit ke-61 kala umpan cepat Hazard bisa diselesaikan sempurna oleh Benzema.

Lima menit kemudian tembakan keras Carvajal masih bisa dihentikan oleh Cillessen dan pada menit ke-72 Eliaquin Mangala tampil gemilang dengan aksi hebatnya merebut bola dari Hazard tanpa melakukan pelanggaran.

Baca juga: Retaknya hubungan Bale dan Zidane tidak membaik

Pada menit ke-74 Asensio yang baru masuk menggantikan Federico Valverde sukses menggandakan keunggulan Real Madrid memanfaatkan umpan silang Ferland Mendy. Gol itu jadi penanda sempurna bagi kembalinya Asensio yang menepi lama karena pemulihan operasi lutut.

Kemenangan Real Madrid dilengkapi menjadi 3-0 oleh aksi gemilang Benzema yang mengendalikan bola dengan baik kala menerima umpan lambung dari Asensio pada menit ke-86. Penyerang Prancis itu melakukan sontekan untuk mengecoh Hugo Guillamon sebelum melepaskan tembakan voli yang menghujam pojok kiri atas gawang, tanpa memberi kesempatan Cillessen melakukan penyelamatan.

Situasi bertambah buruk bagi Valencia yang harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain semenit jelang bubaran waktu normal setelah Lee Kang-in, yang baru 13 menit merumput, diganjar kartu merah karena melanggar Ramos.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan tampil pada Minggu (21/6) waktu setempat (Senin dini hari WIB, dengan Real Madrid bertandang ke markas Real Sociedad dan Valencia menjamu Osasuna.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde (Marco Asensio), Karim Benzema, Eden Hazard (Vinicius Junior)
Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Ferran Torres (Goncalo Guedes), Dani Parejo (Francis Coquelin), Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler (Denis Cheryshev); Rodrigo Moreno (Lee Kang-in), Maxi Gomez (Kevin Gameiro)
Pelatih: Albert Celades
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024