Red Bull adakan tes privat di Silverstone

id formula1,formula one,red bull

Red Bull adakan tes privat di Silverstone

Alexander Albon menjalani sesi tes privat tim Red Bull di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (25/6/2020) (Formula1.com)

Jakarta (ANTARA) - Tim Red Bull menggelar sesi tes privat di Silverstone, Inggris, Kamis, untuk mempersiapkan musim Formula 1 yang akan kembali bergulir awal Juli nanti.

Sejumlah tim, termasuk Mercedes dan Ferrari, telah menyelesaikan tes menggunakan mobil spesifikasi 2018 mereka untuk memberi kesempatan pebalap mereka pemanasan jelang balapan yang akan digelar dengan protokol kesehatan ketat imbans pandemi COVID-19.

Sementara Red Bull, menjadi tim ketiga setelah Racing Point dan AlphaTauri yang menjalankan mobil versi tahun ini di sesi tes.

Regulasi membatasi jumlah tes yang diperbolehkan untuk mobil kompetitor setiap tahunnya, namun tim diizinkan menjalankan mobil baru mereka untuk sesi pengambilan gambar dua hari setiap tahunnya.



Alexander Albon dimandati untuk membawa mobil Red Bull tahun ini, RB16 di trek yang berada di Northamptonshire itu hari ini dengan jarak tempuh maksimal 100km menggunakan ban Pirelli Academy.

Tim junior Red Bull, AlphaTauri pekan ini juga membawa mobil 2020 mereka ke Imola. Daniil Kvyat dan Pierre Gasly berbagi tugas untuk tes tersebut.

Sesi tes privat itu juga digunakan tim dan pebalap sebagai ajang gladi resik menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sirkuit.

Sirkuit kandang Red Bull di Spielberg, Austria, akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka pada 5 dan 12 Juli nanti.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024