Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah menjadi 314 orang

id Covid-19,Yogyakarta,Positif COVID

Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah menjadi 314 orang

Ilustrasi - Sampel darah yang terindikasi positif virus corona. ANTARA/Shutterstock/am.

Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DIY mencatat jumlah kasus pasien dalam pengawasan yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari Rabu bertambah satu orang sehingga total menjadi 314 kasus.

Juru Bicara Pemprov DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih menyebutkan tiga pasien positif itu, yakni pasien kasus 316 berusia 62 tahun berjenis kelamin perempuan asal Kabupaten Sleman dengan riwayat kontak belum diketahui.

"Riwayat kontak pasien itu masih dalam penelusuran," kata Berty melalui keterangan resminya di Yogyakarta, Rabu.

Berty juga mencatat penambahan satu pasien yang dilaporkan sembuh dari COVID-19 di DIY sehingga jumlah pasien sembuh menjadi 264 kasus.

Pasien itu tercatat sebagai pasien kasus 222 berusia 56 tahun berjenis kelamin perempuan asal Sleman.

Selain itu, terdapat satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia saat proses laboratorium, yakni pasien perempuan berusia 66 tahun asal Bantul.

Berdasarkan data Pemprov DIY, total orang dalam pemantauan (ODP) di provinsi ini hingga Selasa (30/6) mencapai 7.689 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah diperiksa terkait dengan COVID-19 (dengan tes swab) tercatat 1.862 orang.

Dari jumlah PDP tersebut, sebanyak 1.437 orang di antaranya dinyatakan negatif corona, 314 orang positif dan 264 orang di antaranya sembuh, dan delapan meninggal, sedangkan yang masih menunggu hasil 111 orang dengan 25 di antaranya telah meninggal.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar