Brighton menang atas Norwich 1-0

id norwich,brighton,liga inggris,leandro trossard

Brighton menang atas Norwich 1-0

Ekspresi kecewa pemain Norwich City Ben Godfrey (kiri) dan Todd Cantwell setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris, Sabtu (4/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Joe Giddens)

Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion terus mengikis asa Norwich City menghindari degradasi setelah memetik kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke Stadion Carrow Road pada laga pekan ke-33 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19, Sabtu.

Gol semata wayang yang dicetak Leandro Trossard untuk Brighton membuat Norwich menelan lima kekalahan beruntun dan kian melekat di dasar klasemen tak mampu menambah raihan 21 poin yang mereka miliki.

Sedangkan Brighton (36) menjaga posisinya di urutan ke-15, melebarkan jarak aman dari ancaman degradasi menjadi delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sesuai ikrarnya, manajer Norwich Daniel Farke menginstruksikan para pemainnya menerapkan lini pertahanan tinggi bahkan ketika tak memiliki penguasaan bola.

Pun demikian, Brighton tampil lebih menjanjikan sejak awal laga dan menciptakan peluang tiga menit memasuki laga lewat tembakan Aaron Connolly yang masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Brighton membuka keunggulan pada menit ke-25 ketika Neal Maupay berhasil merebut penguasaan bola dari Jamal Lewis dan mengirimkannya kepada Aaron Mooy yang merangsek dari area sayap kanan.

Mooy mengirim umpan tarik kencang yang berhasil disambut sontekan Trossard di area tiang dekat untuk menjebol gawang tuan rumah.

Tepat di pengujung babak pertama, Norwich hampir membalas lewat aksi Emiliano Buendia melewati hadangan Lewis Dunk dan Yves Bissouma sebelum menyodorkan bola kepada Onel Hernandez, tetapi tembakan penyelesaian Hernandez masih bisa ditepis oleh kiper Mathew Ryan.

Lima menit setelah turun minum, Connolly hampir menggandakan keunggulan Brighton tetapi bola tembakan melengkungnya masih bisa disapu oleh Ben Godfrey sebelum melewati garis gawang.

Di sisi gawang berbeda giliran Dunk yang pasang badan untuk menghalau ancaman yang datang dari tembakan voli Buendia.

Pada menit ke-69, Bissouma melepaskan tembakan jarak jauh nan kencang tetapi kali ini bola masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Tim Krul.

Skor 1-0 terus bertahan dan Norwich memperoleh satu kesempatan terakhir pada menit kelima injury time ketika Adam Idah melakukan sundulan tajam, tetapi bola membentur tiang gawang memastikan Brighton menutup laga dengan kemenangan tipis atas tuan rumah.

Perjuangan Norwich mengentaskan diri dari dasar klasemen bakal berlanjut dengan laga tandang di markas Watford dalam rangkaian pekan ke-34 pada Selasa (7/7) waktu setempat, sedangkan Brighton akan menjamu juara baru Liga Inggris Liverpool di Stadion Amex sehari berselang.

Susunan pemain:

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Maximillian Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis; Alexander Tettey (Mario Vrancic), Kenny McLean; Emiliano Buendia, Ondrej Duda (Adam Idah), Onel Hernandez (Todd Cantwell); Josip Drmic (Teemu Pukki)
Pelatih: Daniel Farke

Brighton & Hove Albion (4-2-2-2): Mathew Ryan; Tariq Lamptey (Shane Duffy), Adam Webster, Lewis Dunk, Daniel Burn; Davy Proepper, Yves Bissouma (Dale Stephens); Aaron Mooy (Pascal Gros); Leandro Trossard (Alexis Mac Allister); Neal Maupay, Aaron Connolly (Bernardo)
Pelatih: Graham Potter
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024