Ocampos bawa Sevilla tempel Atletico dan cengkeram empat besar

id Liga Spanyol,Sevilla,Eibar,Lucas Ocampos

Ocampos bawa Sevilla tempel Atletico dan cengkeram empat besar

Gelandang Sevilla asal Argentina Lucas Ocampos (tengah) mementahkan sebuah upaya gol saat menjadi kiper pengganti setelah penjaga gawang utama Tomas Vaclik ditarik keluar karena cedera ketika Sevilla sudah memakai semua jatah pemain penggantinya dalam pertandingan melawan Eibar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 6 Juli 2020. ANTARA/AFP/Cristina Quicler.

Tim asuhan Julen Lopetegui yang menempati posisi keempat dalam klasemen La Liga kini terpaut dua poin di bawah Atletico yang menempati urutan ketiga dan melesat enam poin di atas Villarreal yang berada pada peringkat lima.
Jakarta (ANTARA) - Gol Lucas Ocampos membuat Sevilla menang 1-0 melawan tamunya Eibar dalam pertandingan Liga Spanyol di Staion Ramon Sanchez-Pizjuan, Selasa dini hari WIB, yang membuat Sevilla terus merongrong Atletico Madrid dan sekaligus di ambang menuntaskan musim pada posisi empat besar.

Tim asuhan Julen Lopetegui yang menempati posisi keempat dalam klasemen La Liga kini terpaut dua poin di bawah Atletico yang menempati urutan ketiga dan melesat enam poin di atas Villarreal yang berada pada peringkat lima.

Sekalipun mendominasi penguasaan bola sampai 63 persen, Sevilla kalah jauh dari Eibar dalam menciptakan peluang gol.

Baca juga: Impian Sociedad ke Liga Champions lenyap setelah 1-1 lawan Levante

Eibar melepaskan 19 percobaan gol yang tiga di antaranya "on target", sebaliknya Sevilla membuat delapan kali penetrasi ke gawang Eibar yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Ocampos mencetak gol semata wayang dalam laga ini pada menit kesebelas babak kedua untuk memperpanjang catatan tak terkalahkan Sevilla di liga menjadi 11 pertandingan. Namun mereka menghadapi perjalanan berat di depan mata karena pada laga nanti harus melawat ke Athletic Club Bilbao dan Real Sociedad, sekain menjamu Mallorca dan Valencia.

Kemanangan ini harus dibayar mahal oleh cederanya penjaga gawang Tomas Vaclik pada detik-detik terakhir ketika Sevilla sudah memasukkan seluruh dari lima pemain penggantinya.

Vaclik termasuk keluar lapangan pada menit 90+10, dan Ocampos selama sekitar satu menit alih posisi menjadi penjaga gawang.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid, Barca dipisahkan empat poin

Luar biasanya lagi, gelandang Argentina itu sukses mementahkan percobaan gol dari kiper Eibar Marko Dmitrovic yang maju jauh ke gawang lawan pada detik-detik terakhir.

Eibar masih tidak aman dari ancaman degradasi. Posisinya yang kini peringkat 16 demngan 35 poin hanya enam poin di atas zona degradasi.

Lawan berikutnya tim asuhan Jose Luis Mendilibar dalam dua laga mendatang adalah Leganes dan kemudian Espanyol yang merupakan penghuni dua terbawah klasemen, demikian football-espanda dan laman ESPN.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar