Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah satu kasus

id Pasien positif COVID-19,Gunung Kidul,Dinkes Gunung Kidul

Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah satu kasus

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawati. ANTARA/Sutarmi

Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bertambah satu kasus, sehingga total menjadi 58 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul Selasa mengatakan tambahan kasus kali ini merupakan laki-laki berusia 65 tahun warga Kecamatan Semin.

"Tambah lagi satu kasus positif. Warga Gunung Kidul yang pulang merantau dari Surabaya," kata Dewi.

Ia mengatakan pasien positif tersebut berniat pulang ke Kecamatan Semin. Karena kondisi badannya tidak sehat, kemudian pasien ke rumah sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan, pasien reaktif COVID-19.

"Jadi dia sakit dan berniat pulang ke Semin, tapi tidak ke rumah tinggalnya, langsung ke rumah sakit," katanya.

Dewi mengatakan karena tidak ada kontak dengan keluarga di rumah maupun tetangga warga Gunung Kidul, Dinkes tidak akan melakukan tracing.

Diharapkan, tambahan kasus ini merupakan yang terakhir kalinya.

"Beberapa dari wilayah Jawa Timur akhir-akhir ini. Semoga ini yang terakhir," kata dia.

Meski ada penambahan kasus positif, hari ini dua orang pasien COVID-19 juga dinyatakan sembuh. Mereka merupakan warga Semin dan Wonosari yang dirawat di RSUD Wonosari dengan riwayat perjalanan dari Jawa Timur.

"Yang sembuh dari Semin dan Wonosari pendatang dari Surabaya," kata dia.

Lebih lanjut dikatakan, sampai saat ini tercatat ada 58 kasus positif COVID-19 di Gunung Kidul, sebanyak 50 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh sedangkan tujuh orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kemudian untuk kasus meninggal dunia yang diketahui positif corona tidak mengalami penambahan yakni satu orang," katanya.
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar