RSUD Sleman terima CSR Bank BPD DIY bangun bangsal COVID-19

id Bank BPD DIY ,BPD DIY Sleman,RSUD Sleman,Bangsal COVID-19,Kabupaten Sleman,Sleman,COVID-19

RSUD Sleman terima CSR Bank BPD DIY bangun bangsal COVID-19

Pimpinan Cabang PT Bank BPD DIY Cabang Sleman Efendy Sutopo Yuwono menyerahkan surat perjanjian CSR pembangunan bangsal perawatan pasien COVID-19 di RSUD Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sleman menerima bantuan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR dari Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebesar Rp250 juta yang digunakan untuk pembuatan ruang rawat inap atau bangsal pasien COVID-19.

"Pada awalnya dana CSR ini dialokasikan untuk mobil ambulans, mamun pada Maret 2020, COVID-19 masuk ke Indonesia sehingga kami berkoordinasi dengan RSUD Sleman untuk mengalihkan dana CSR tersebut," kata Pimpinan Cabang PT Bank BPD DIY Cabang Sleman Efendy Sutopo Yuwono saat penyerahan CSR di RSUD Sleman, Kamis.

Menurut dia, dari koordinasi tersebut diputusakn dana CSR kemudian dialihkan untuk pembangunan ruang rawat inap pasien COVID-19 di RSUD Sleman.

"Hari ini kami serahkan surat perjanjian kerja sama penyerahan bantuan dana CSR kepada RSUD Sleman," katanya.

Ia mengatakan, dana CSR merupakan penyisihan laba perusahaan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan.

"Total dana CSR yang diberikan untuk Kabupaten Sleman sebesar Rp2 miliar meliputi beberapa sektor seperti pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup," katanya.

Plt Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan dana CSR tersebut.

Menurut dia, bantuan tersebut telah digunakan untuk pembuatan 13 kamar pasien dengan kapasitas 22 bed, tiga kamar mandi petugas, ruang anteroom, ruang petugas, ruang alat, ruang obat, ruang laundry, ruang pantri dan lainnya.

"Ruang pasien COVID-19 ini dulunya merupakan bangsal anak dan kami renovasi sesuai dengan standar ruang isolasi untuk pasien COVID-19," katanya.

Joko berharap bangsal isolasi ini dapat mendukung penanganan COVID-19 di Kabupaten Sleman serta menjamin kesehatan masyarakat.

"Hal ini karena pasien COVID-19 harus mendapat perawatan sesuai prosedur," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar