Manuel Pellegrini melatih Real Betis musim depan

id Manuel Pellegrini,Real Betis,Liga Spanyol,Manchester City,Real Madrid,West Ham United

Manuel Pellegrini melatih Real Betis musim depan

Pelatih asal Chile Manuel Pellegrini resmi menukangi Real Betis musim depan.(REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Real Betis telah menunjuk mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, Manuel Pellegrini sebagai pelatih baru mereka mulai musim depan dengan kontrak berdurasi tiga tahun, kata tim Spanyol yang dikutip Reuters pada Kamis.

Pellegrini kembali ke Spanyol, tempat ia pernah menjalani karier melatih yang sukses bersama bersama Villarreal dan Malaga. Pelatih asal Chile berusia 66 tahun itu pernah meraih trofi Liga Premier Inggris bersama City pada musim 2013-14 dan dua kali menjuarai Piala Liga.



Pellegrini pernah membawa Villarreal lolos ke semifinal Liga Champions pada 2006 dan mengantarkan Malaga ke kompetisi klub utama Eropa tersebut untuk pertama kalinya pada 2012, lalu sukses menembus perempat final setahun kemudian.

"Real Betis telah mendatangkan pelatih Chile Manuel Pellegrini untuk mengambil alih tim utama musim depan. Kontrak antara Pellegrini dan klub akan berlaku sampai Juni 2023," kata klub dalam sebuah pernyataan resmi.

Pellegrini akan menggantikan pelatih Rubi yang dipecat bulan lalu setelah Betis gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan pertama saat mereka setelah kompetisi bergulir kembali.



Direktur olahraga Alexis Trujillo ditugaskan untuk sementara mengisi posisi pelatih sampai akhir musim. Sebelumnya Pellegrini adalah pelatih klub Liga Premier Inggris West Ham United sebelum dipecat pada Desember setelah serangkaian hasil yang buruk.

Betis saat ini berada di urutan 13 dalam klasemen La Liga dengan 41 poin, 12 poin di atas zona degradasi.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024