Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah tiga menjadi 68 orang

id pasien COVID-19,COVID-19,Dinkes Gunung Kidul,Gunung Kidul

Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah tiga menjadi 68 orang

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah tiga, setelah pada Jumat (10/7) bertambah lima, sehingga total menjadi 68 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Sabtu mengatakan tiga kasus tambahan itu, yakni laki-laki umur 12 tahun yang merupakan warga Wonosari, perempuan 59 tahun warga Wonosari, dan perempuan umur 22 tahun warga Saptosari.

"Semua penularan baru, tidak terkait dengan klaster atau kasus yang sudah ada. Semua sedang ditelusuri dan belum ada kesimpulan," katanya.

Ia mengatakan pasien tersebut mengeluhkan gejala seperti pasien COVID-19, kemudian mereka melakukan tes swab secara mandiri. Hasilnya mereka positif, dan langsung dilakukan perawatan dan diisolasi.

"Semua dirawat di rumah sakit, satu di RSUD Wonosari dan dua pasien lainnya dirawat di rumah sakit swasta di Yogyakarta," katanya.

Dengan bertambahnya tiga warga positif COVID-19, akumulasi kasus di Gunung Kidul hingga hari ini ada 68 orang. Adapun jumlah pasien yang dirawat menjadi 16 orang, satu orang meninggal dunia, sisanya sudah sembuh.

Tidak hanya penambahan kasus positif, di Gunung Kidul juga terjadi lonjakan jumlah warga yang diambil spesimen swab-nya.

“Hari ini ada 131 spesimen swab diambil. Sehingga, spesimen dalam proses keseluruhan ada 228,” kata Dewi.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar