Aston Villa membekuk Crystal Palace 2-0

id aston villa,crystal palace,liga inggris,trezeguet

Aston Villa membekuk Crystal Palace 2-0

Pemain sayap Aston Villa Trezeguet (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol keduanya ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (12/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Tim Keeton)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa menjaga asa menghindari degradasi musim ini setelah membekap tamunya Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu.

Dwigol Trezeguet membuat Villa untuk sementara naik ke urutan ke-18 dengan koleksi 30 poin dan memangkas jarak empat poin dari zona aman dengan musim menyisakan tiga laga untuk dijalani, sementara Palace (42) tertahan di peringkat ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.



Palace sebetulnya sempat lebih dulu mencetak gol melalui Mamadou Sakho yang menyambut bola tendangan bebas Luka Milivojevic di area tiang dekat pada menit ketujuh.

Namun, gol itu dianulir setelah wasit Martin Atkinson mendapat masukan dari VAR yang menyatakan Sakho mencetak gol dengan lengannya, kendati tayangan ulang mungkin akan menimbulkan kontroversi apakah bola mengenai tangan atau pundak bek asal Prancis tersebut.

Setelah diselamatkan VAR, Villa perlahan mengimbangi permainan tamunya dan hampir membuka keunggulan ketika Ahmed El Mohamady mengirim umpan silang yang bisa disambut Mbwana Samatta, sayang sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Kedua tim saling serang tetapi sepakan Jack Grealish bisa diamankan kiper Vicente Guaita dan di sisi gawang berbeda Pepe Reina sukses meredam dua bahaya beruntun dari Christian Benteke.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit keempat injury time babak pertama ketika barisan pertahanan Palace gagal mengantisipasi tendangan bebas Conor Hourihane dan bola jatuh di area tiang jauh di mana Trezeguet menanti untuk melesakkannya dan menaklukkan Guaita demi membawa Villa unggul atas tamunya.

Dua menit memasuki babak kedua, Atkinson sempat menghadiahi tendangan penalti untuk tuan rumah ketika Grealish dijatuhkan Patrick van Aanholt di dalam area terlarang, tetapi keputusan itu dibatalkan setelah anjuran VAR.



Tayangan ulang memperlihatkan Grealish menginjak kaki Van Aanholt dan keputusan penalti batal, Villa tentu bertanya-tanya jika saja sikap serupa ditempuh wasit di laga sebelumnya ketika VAR dan wasit keliru memberi tendangan penalti untuk Manchester United.

Villa terus menggempur pertahanan tim tamu hingga pada menit ke-59 Trezeguet mencetak gol keduanya dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Hourihane demi menggandakan keunggulan tuan rumah.

Tim besutan Dean Smith terus berusaha menambah keunggulan mereka dalam upaya memangkas selisih gol yang mungkin jadi penentu persaingan degradasi musim ini.

Sayangnya tak ada gol tambahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan ketika kedua tim kembali ke ruang ganti Benteke terlibat cekcok dengan bek Villa Ezri Konsa. Atkinson memberikan kartu merah untuk Benteke.

Kedua tim akan memainkan laga pekan ke-36 masing-masing pada Kamis (16/7) waktu setempat, ketika Villa menyambangi markas Everton beberapa jam sebelum Palace menjamu Manchester United di Selhurst Park.



Susunan pemain:

Aston Villa (4-3-3): Pepe Reina; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor (Matt Targett); John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane (Marvelous Nakamba); Trezeguet (Anwar El Ghazi), Mbwana Samatta (Keinan Davis), Jack Grealish
Pelatih: Dean Smith

Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Scott Dann, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate (Jairo Riedewald), Luka Milivojevic (Max Meyer), James McArthur (James McCarthy), Jordan Ayew (Andros Townsend); Christian Benteke
Pelatih: Roy Hodgson
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar