AirAsia tambah frekuensi penerbangan domestik

id AirAsia,penerbangan domestik

AirAsia tambah frekuensi penerbangan domestik

Sejumlah pesawat AirAsia parkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020). (ANTARA FOTO/Fauzan/hp.)

Jakarta (ANTARA) - AirAsia Indonesia dengan kode penerbangan QZ, mulai hari ini mengoperasikan kembali beberapa rute domestik dan berencana menambah frekuensi penerbangan secara bertahap.

Sejumlah rute yang dilayani di antaranya Jakarta-Bali 63 kali per minggu, Jakarta-Surabaya 40 kali per minggu, Jakarta-Lombok 14 kali per minggu, Jakarta-Medan 21 kali per minggu dan Jakarta-Yogyakarta (Kulonprogo) 28 kali per minggu.

“AirAsia berupaya menjawab kebutuhan beberapa segmen masyarakat untuk bepergian selama masa adaptasi kebiasaan baru dengan menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, serta membuka kembali rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok. Kami juga menyediakan layanan fly-thru (transit) domestik bagi tamu yang ingin terbang lebih jauh, yaitu Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

Pihaknya terus berinovasi untuk memberikan berbagai kemudahan dengan menawarkan tarif kompetitif, fleksibilitas ubah jadwal, proses akun kredit di hari yang sama, hingga bagasi gratis 15 kilogram untuk penumpang domestik.

Kemudahan lainnya AirAsia menawarkan fleksibilitas mengubah tanggal penerbangan tidak terbatas hingga 31 Desember 2020 bagi tamu yang memesan tiket baru antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020.

Pilihan fleksibilitas ini dapat diakses melalui menu 'Pembelian Saya' di airasia.com atau aplikasi AirAsia, sesuai ketersediaan kursi dan berlaku selisih harga.

Pemindahan tanggal atau waktu penerbangan dapat dilakukan paling lambat 48 jam sebelum waktu keberangkatan semula. Kemudian kemudahan bawa bagasi di mana setiap tamu AirAsia diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal tujuh kilogram.

“Jika barang bagasi kabin melebihi ketentuan di atas, tamu dapat bagasikan barang bawaannya dan memanfaatkan jatah bagasi terdaftar (checked baggage) gratis hingga 15 kilogram untuk penerbangan domestik di Indonesia, atau dapat memesan jatah bagasi tambahan sebelum terbang,” katanya.

Selanjutnya kemudahan pra-pesan layanan makanan dalam penerbangan (inflight meals) dengan cukup memesan makanan dan minuman penerbangan yang diinginkan di airasia.com atau aplikasi AirAsia melalui Pembelian Saya atau My Bookings setidaknya 24 jam sebelum waktu penerbangan. Seluruh makanan diproduksi dan dikemas dengan standar higienis tertinggi dan mengikuti persyaratan keamanan pangan yang ketat.

Kemudahan aksesibilitas untuk tamu berkebutuhan khusus di mana AirAsia memastikan semua tamu, termasuk tamu berkebutuhan khusus dapat terbang dengan aman dan nyaman selama periode perjalanan saat ini.

Ibu hamil atau tamu lanjut usia (di atas 60 tahun) dapat terbang dengan nyaman dengan pengetatan prosedur keamanan oleh AirAsia. Kereta dorong atau kereta bayi dapat digunakan hingga ke gerbang keberangkatan seperti biasa dan akan dimasukkan ke dalam pesawat oleh petugas sebelum tamu naik ke pesawat.

Selain itu kemudahan terima akun kredit dalam sehari di mana tamu yang perjalanannya terdampak oleh pembatalan dan telah memenuhi persyaratan dapat mengajukan dan menerima Akun Kredit senilai pembelian tiket pada hari yang sama.

Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangan yang dipilih tersedia di airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Selama masa adaptasi kebiasaan baru, AirAsia Indonesia tetap melayani penerbangan sewa ke lebih banyak destinasi domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, serta pengiriman logistik dan bantuan.

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar