Bamsoet sebut donasi MPR Peduli - Lawan COVID-19 tembus Rp842 juta

id MPR RI,Bamsoet

Bamsoet sebut donasi MPR Peduli - Lawan COVID-19 tembus Rp842 juta

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sambutan saat menyerahkan donasi pulsa secara simbolik kepada mitra gojek, sekaligus penutupan program MPR RI Peduli Berbagi Pulsa-Lawan COVID-19, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan program MPR RI Peduli - Lawan COVID-19, kerja sama MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), didukung Telkomsel, kitabisa.com, dan Gojek, yang diluncurkan pada 10 April 2020 hingga akhir 30 Juni 2020 berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat sebanyak Rp842.971.131.

Donasi tersebut terhimpun melalui laman donasi Kitabisa.com, akses Telkomsel *811#, dan layanan donasi GoGive dalam aplikasi Gojek.

"Donasi disebarkan dalam bentuk pulsa Rp30.000 kepada 28.099 mitra dalam ekosistem gojek yang terdiri atas pengemudi GoCar dan GoRide dan mitra UMKM GoFood," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dikatakan Bamsoet saat menyerahkan donasi pulsa secara simbolik kepada mitra Gojek, sekaligus penutupan program MPR RI Peduli Berbagi Pulsa-Lawan COVID-19, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan persebaran donasi kepada mitra ekosistem Gojek ini berada di 20 kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Jogjakarta, Bali, Malang, Manado, Padang, Pekanbaru, Lampung, Batam, dan Solo.

Menurut Bamsoet, melalui laman donasi kitabisa.com tercatat ada 5.509 transaksi donasi, dari mulai anak Sekolah Dasar (SD) hingga pekerja lintas sektor sedangkan melalui terkomsel tercatat ada 7.754 transaksi donasi.

"Terimakasih untuk 13.263 transaksi donasi yang terkumpul melalui kitabisa.com dan Telkomsel. Ini menunjukan bahwa semangat gotong royong masih hidup dalam nafas setiap anak bangsa untuk membantu sesama saudara yang terdampak pandemi COVID-19. Selama gotong royong masih hidup, selama itu pula bangsa Indonesia akan tetap berdiri," ujarnya.

Dia berharap, donasi yang diberikan kepada para mitra Gojek bisa meringankan beban hidup akibat pandemi COVID-19, karena pandemi masih akan berlangsung dalam waktu lama, bahkan bisa sampai awal 2021 sehingga setiap elemen bangsa harus senantiasa menyatukan semangat untuk bersatu bangkit dari pandemi COVID-19.

Politisi Partai Golkar itu berharap inspirasi dan tindakan nyata yang telah ditunjukkan melalui program MPR RI Peduli-Lawan COVID-19 sebagai pengimplementasian solidaritas dan gotong royong, dapat senantiasa hadir dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Karjono, Vice President Public Policy and Government Relations Gojek Berni Moestafa, Manager CSR Environment and Ecosystem TELKOMSEL Andry P. Santoso dan CEO kitabisa.com M. Alfatih Timur.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024