David Moyes sebut kesabaran MU kepada Solskjaer membuahkan hasil

id Ole Gunnar Solskjaer,Manchester United,David Moyes,West Ham

David Moyes sebut kesabaran MU kepada Solskjaer membuahkan hasil

Pelatih West Ham United asal Skotlandia David Moyes.(Pool via REUTERS/ADAM DAVY)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih West Ham United David Moyes, Selasa, mengatakan bahwa kesabaran Manchester United kepada Ole Gunnar Solskjaer telah membuahkan hasil.

Moyes menilai bahwa skuat Manchester United saat ini memiliki potensi yang luar biasa setelah pelatih asal Norwegia tersebut diberikan waktu dan kesempatan di klub.

Moyes sendiri bukanlah sosok asing bagi Manchester United. Pada 2013, ia ditunjuk sebagai pelatih Setan Merah untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Namun, pelatih asal Skotlandia tersebut hanya bertahan kurang dari sembilan bulan di Old Trafford. Moyes dipecat oleh manajemen klub sebelum tiga laga terakhir mereka di Liga Premier akibat performa buruk pada saat itu.

Moyes dijadwalkan akan bertandang ke markas bekas klubnya dalam lanjutan liga Inggris pada Kamis tengah malam WIB.

"Ole memiliki awal yang sulit, tetapi perbedaan antara Ole dan saya adalah ia diberi waktu. Ia membawa pemain masuk dari akademi, yang selalu diperjuangkan United," kata Moyes dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut yang dikutip Reuters.

"Mereka memiliki pemain-pemain muda yang sangat luar biasa sekarang ... Ini adalah klub yang luar biasa dan tempat yang brilian untuk saya dan klub terbesar di dunia, bagi saya."

"Itu (Old Trafford) selalu tempat yang istimewa untuk dikunjungi dan saya menantikan untuk kembali."

United mencatat 19 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sebelum kalah dari Chelsea di semi-final Piala FA pada Senin.

Sedangkan West Ham telah memenangi dua pertandingan liga terakhir mereka, mencetak tujuh gol untuk naik ke urutan 16 dengan 37 poin. Liga Premier sendiri hanya menyisakan dua pertandingan lagi bagi sebagian besar klub Inggris.

"Secara matematis, pekerjaan kami belum selesai, jadi harus mempersiapkan dan memastikan kami siap untuk pertandingan berikutnya dan mengambil tiga poin bila kami bisa," kata Moyes.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024