De Gea tak tertekan jelang lawan West Ham

id Liga Inggris,Ole Gunnar Solksjaer, David de Gea

De Gea tak tertekan jelang lawan West Ham

Kiper Manchester United David de Gea hanya bisa melongo menyaksikan gawangnya dijebol oleh pemain Chelsea Mason Mount pada semifinal Piala FA di Wembley pada 189 Juli 2020. (Pool via REUTERS/ANDY RAIN)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Manchester United David de Gea secara mental cukup kuat mengatasi trauma eror yang dia lakukan sewaktu Setan Merah kalah pada semifinal Piala FA melawan Chelsea dan klub tidak membuat tekanan tambahan kepada kiper asal Spanyol itu menjelang laga melawan West Ham United, kata manajer Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Reuters, Rabu WIB.

De Gea (29) melakukan kesalahan saat gol pembuka dari Olivier Giroud dan tak bisa menjinakkan tendangan Mason Mount yang seharusnya dengan mudah dia mentahkan sehingga United tersingkir dari kompetisi itu.

Kesalahan itu memicu seruan agar De Gea tidak dipasang lagi.

Namun Solskjaer menyatakan United yang tengah memburu finis empat besar Liga Premier agar masuk kualifikasi Liga Champions harus fokus ke pertandingan melawan West Ham United esok nanti.

"Ini tidak akan menjadi konferensi pers De Gea, kami malah akan kompak. David secara mental cukup kuat untuk tahu bawah tugasnya adalah tampil di latihan dan siap untuk bertanding," kata Solskjaer kepada wartawan.

"Kami sudah pernah mengalami kemunduran sebagai klub, kami pernah kalah pada laga-laga besar dan kemudian bangkit serta memperlihatkan penampilan besar. Ini yang harus kami lakukan sekarang...kami tak akan membahas individu-individu karena tidak ada di sini yang merasa kami telah menambahkan tekanan kepada mereka."

United yang menempati urutan kelima dalam klasemen dengan 62 poin bisa berselisih tiga poin di atas peringkat empat Leicester City sebelum kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir Liga Inggris Minggu pekan ini.



Tetapi Solskjaer memperkirakan West Ham di bawah asuhan mantan bos United David Moyes akan memberikan ujian besar kepada MU. Klub London itu tengah memburu kemenangan ketiga berturut-turutnya.

"David adalah manajer yang fantastis dan saya tahu ini akan menjadi laga yang berat, mereka bahkan mencatat kemenangan fantastis melawan Norwich, Watford, Chelsea dan mereka sudah mengamankan tempatnya, dia rengah menjalankan tugas yang fantastis," sambung Solskjaer.

"Jika kami bisa melenggang tak terkalahkan maka itu adalah Liga Champions musim depan, semua mata tertuju ke West Ham, kami tahu ancaman mereka."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar