Sleman memperingati Hari Anak Nasional 2020 secara virtual

id Peringatan hari Anak,Bupati Sleman,Sleman,Pandemi COVID-19,Kabupaten Sleman,Hari anak Nasional

Sleman memperingati Hari Anak Nasional 2020 secara virtual

Bupati Sleman Sri Purnomo menyapa anak-anak pada Peringatan Hari Anak Nasional 2020 Kabupaten Sleman yang diselenggarakan secara virtual. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tetap memperingati Hari Anak Nasional 2020 meskipun dalam masa pandemi COVID-19 secara virtual di Ruang Smartroom Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten setempat, Kamis.

Hadir sebagai perwakilan Forum Anak Sleman untuk menyampaikan aspirasi pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Peringatan secara virtual via aplikasi zoom tersebut diikuti oleh siswa siswi SD, SMP, perangkat desa, kecamatan, hingga Instansi lingkup Pemda Sleman.

Pada audiensi juga berkesempatan berinteraksi dengan Bupati Sleman, baik bertanya maupun memberikan masukan dan saran.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan tema yang diusung dalam Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini yakni "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

"Hal ini dilakukan dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak," katanya.

Menurut dia, upaya tersebut akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta Tanah Air di masa pandemi COVID-19.

"Tema ini sangat sesuai dan Peringatan Hari Anak Nasional di masa pandemi COVID-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak," katanya.

Bupati Sleman mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memberikan perhatian yang lebih besar lagi bagi anak-anak.

"Yang lebih utama adalah perhatian dan kasih sayang dari orang tua. Berbagai program dan upaya pemerintah tidak akan berhasil dan tidak akan berguna jika orang tua tidak mencurahkan seluruh perhatian dan cinta kasihnya kepada anak," katanya.

Sri Purnomo berpesan kepada anak-anak yang sedang mengikuti pembelajaran di rumah agar memanfaatkan waktu belajar di rumah sebaik mungkin.

"Manfaatkan waktu untuk belajar sebaik mungkin, dan jangan terlalu banyak bermain gadget, gunakan waktu luang kalian untuk berolahraga," katanya.
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024