Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris

id Liga Inggris,Liverpool,Jordan Henderson

Jordan Henderson Pemain Terbaik Liga Inggris

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Premier di Anfield pada 22 Juli 2020. Henderson juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. (Pool via REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Kapten juara Liga Premier Liverpool Jordan Henderson dinobatkan sebagai Footballer of the Year atau Pemain Terbaik Liga Inggris, Jumat, dalam pemungutan suara tahunan Football Writers' Association (FWA).

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne, pemain Manchester United Marcus Rashford, serta duo Liverpool Virgil van Dijk dan Sadio Mane masuk lima besar.

Henderson yang berusia 30 tahun menjadi sentral di balik sukses Liverpool di bawah kepelatihan Juergen Klopp berkat kepemimpinannya dan kerja tanpa lelahnya di lapangan tengah.

"Sebagai rasa syukur, saya tak merasa seperti saya bisa menerima ini

"Meskipun saya bersyukur, saya tidak merasa bisa menerima sendirian anugerah ini. Saya tak merasa apa pun yang saya capai musim ini atau bahkan selama seluruh karir saya semata karena saya sendiri," kata Henderson.

"Saya berutang banyak kepada begitu banyak orang namun tidak ada yang lebih dari rekan-rekan satu tim saya saat ini yang sungguh luar biasa dan pantas mendapatkan ini setiap kali saya lakukan," kata dia seperti dikutip Reuters.

Henderson memainkan 30 pertandingan Liverpool di liga musim ini dan sudah mencetak empat gol.

Dua pemain Liverpool lainnya -bek kanan Trent Alexander-Arnold dan penjaga gawang Alisson Becker- juga mendapatkan suara.

"Saya menerima ini atas anam seluruh skuad ini, karena tanpa mereka saya tak akan ada di posisi untuk menerima penghargaan ini. Anak-anak ini telah membuat saya pemain yang lebih baik, pemimpin yang lebih baik dan orang yang lebih baik," kata Henderson.

Trofi Footballer of the Year sudah dianugerahkan sejak 1948 ketika Stanley Matthews menjadi penerima pertamanya.

Pemain-pemain lain yang juga menerima suara adalah Raheem Sterling (Manchester City), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United), Sergio Aguero (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton Wanderers), Danny Ings (Southampton), Jack Grealish (Aston Villa) dan duo Leicester City James Maddison - Jonny Evans.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar