Kevin Widaya dan Andi Rianto tampilkan refleksi diri dalam lagu "Tak Berhenti"

id andi rianto,kevin widaya,imaji ramadhan

Kevin Widaya dan Andi Rianto tampilkan refleksi diri dalam  lagu "Tak Berhenti"

Kevin Widaya dan Andi Rianto. (ANTARA/HO)

Video dan lirik lagunya bisa diinterpretasikan ke banyak hal dan cerita. Harapannya pendengar bisa terus melangkah, konsisten, serta berani hidup dan menghadapinya dengan senyuman.
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Kevin Widaya dan komposer Andi Rianto menampilkan kisah tentang momen mengejar mimpi, proses pengembangan dan refleksi diri melalui musik video dari kolaborasi keduanya bertajuk "Tak Berhenti (,)" yang dirilis secara resmi di kanal YouTube Andi Rianto.

"Video dan lirik lagunya bisa diinterpretasikan ke banyak hal dan cerita. Harapannya pendengar bisa terus melangkah, konsisten, serta berani hidup dan menghadapinya dengan senyuman," kata Kevin dan Andi melalui siaran virtual, Senin.

Kevin kemudian bercerita mengenai pertemuannya dengan Andi. Kevin merupakan mantan lead vocal di GRUVI dan band JIVVA ini memutuskan untuk fokus ke solo karirnya, dengan merilis single sebelumnya berjudul “Irresistibly Good”.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah jadi 350 orang

Lalu, pada tahun 2019 Kevin dipertemukan oleh Andi, dan keduanya berkolaborasi, bersama dengan Fernaldi Anggadha yang menulis lirik "Tak Berhenti (,)".

Video ini digarap oleh sutradara muda yang dipercayai oleh Andi dan Kevin bernama Imaji Ramadhan, bersama teman-temannya membuat inisiasi Production House bernama Apollo Pictures yang sebelumnya juga pernah menggarap sebuah film pendek berjudul “Hushed” pada Januari 2020.

Pembuatan videonya sendiri juga menghadirkan penampilan khusus dari Andi Rianto yang memainkan piano yang dibuat dari kolaborasi musisi Aksan Sjuman dan arsitek Raul Renanda.

"Music videonya sendiri memiliki konsep paradoks, dimana arti lagu ini bisa diinterpretasikan dengan makna yang berbeda. Premisnya adalah bagaimana kita menjadi human lagi," kata Imaji yang berusia 16 tahun itu.

Baca juga: DIY memasang jaringan fiber optik sepanjang 300 km di SMA/SMK dukung PJJ

Selain untuk memperjelas makna lagu dengan bentuk visual yang cantik, video musik ini juga menjadi apresiasi Kevin dan Andi kepada para pendengarnya, serta teman-teman musisi dan artis yang mengikuti #TakBerhentiChallenge pada Mei 2020.

Mulai dari Raisa, Afgan, Adi Karaf, Sheila Majid, Aurel JKT48 hingga artis Joe Taslim serta musisi seperti Maya Hasan, Andre Dinuth, dan Iskandar Widjaja turut serta meng-cover lagu "Tak Berhenti (,)" di Instagram mereka masing-masing.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar