Ketua MPR dukung pemerintah memberi insentif bagi industri pers

id Bamsoet,COVID-19,Industri pers

Ketua MPR dukung pemerintah memberi insentif bagi industri pers

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo. (ANTARA/HO-Dok Humas MPR RI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mendukung langkah pemerintah khususnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang akan memberikan sejumlah insentif untuk industri pers atau media yang terdampak pandemik COVID-19.

"Saya mendukung upaya pemerintah tersebut karena insentif ini sebagai salah satu langkah pemerintah untuk membantu media yang ikut terpukul akibat pandemik COVID-19, karena pers mengemban tugas untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Senin.



Dia mendorong agar Kemenkeu dalam mengupayakan pemberian insentif tersebut segera menyelesaikan pembahasannya bersama instansi terkait. Langkah itu, menurut dia agar insentif untuk industri pers yang terdampak pandemik bisa segera direalisasikan.

"Insentif tersebut dapat menggairahkan kembali industri pers ke depan sehingga perlu segera direalisasikan," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu juga meminta pemerintah untuk memastikan insentif bagi industri pers benar-benar diberikan untuk media yang terdampak pandemik COVID-19.



Hal itu menurut dia agar dapat bangkit kembali dalam memenuhi kebutuhan informasi yang berimbang sebagai salah satu pilar tegaknya demokrasi.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024