PT TWC meluncurkan program pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga

id PKBL TWC,PT TWC ,Program pemberdayaan PT TWC,Desa bokoharjo

PT TWC meluncurkan program pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga

Direktur Utama PT TWC Borobudur Prambanan dan Ratu Boko meluncurkan program pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga di wilayah perusahaan di Balai Desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman. Foto Antara/HO-PT TWC

Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (Persero) melalui melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) akan melaksanakan pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga di wilayah perusahaan dengan menggandeng tenaga ahli yang kompeten pada bidangnya.

Program ini resmi diluncurkan langsung oleh Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono di aula Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Selasa.

"Peran serta perempuan, ibu rumah tangga dalam pembangunan ekonomi sangat diperlukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga apalagi di tengah pandemi seperti saat ini," kata Edy Setijono.

Sehingga, peningkatan kemampuan kewirausahaan bagi perempuan agar mampu menghasilkan produk yang bernilai ekonomis perlu dilaksanakan dengan harapan ibu rumah tangga menjadi mempunyai kegiatan positif dan produktif.

"Tema yang diangkat dalam program pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga ini yakni "Tangan Obah dadi Prigel Kulino Mandiri dadi Rezeki" yang artinya siapa yang mau berusaha pasti ada jalan dan menghasilkan rezeki," katanya.

Menurut dia, tema ini mengandung makna bahwa sejatinya kesungguhan akan berbuah hasil, dalam pendampingan ini akan mengantarkan ibu-ibu rumah tangga yang belum mempunyai ketrampilan dilatih dan didampingi sehingga menjadi terampil serta mampu mandiri dengan keahliannya.

"Sehingga nantinya akan mendatangkan pendapatan ataupun meningkatkan penghasilan keluarga," katanya.

Ia mengatakan, lokasi pendampingan pemberdayaan ibu rumah tangga akan dilakukan di Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Kabupatn Sleman dan Dusun Ngaran Desa Borobudur Kabupaten Magelang dengan peserta kurang lebih 10 orang ibu rumah tangga selama enam bulan.

"Program ini merupakan program unggulan dari PKBL TWC sekaligus mewujudkan peran BUMN Untuk Indonesia dan TWC hadir di tengah masyarakat bersama-sama berupaya untuk meningkatkan kehidupan yang lebih baik," katanya.

Edy mengatakan, ini juga merupakan upaya PT TWC dalam memberikan pendampingan kepada ibu rumah tangga agar mempunyai ketrampilan sehingga menghasilkan produk yang bernilai ekonomis dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti pendampingan ini agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud. Tentunya kami perlu dukungan dari berbagai pihak yang terkait agar program ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar