Malaysia jadi tuan rumah lanjutan Liga Champions Asia 2020

id AFC,Liga Champions Asia

Malaysia jadi tuan rumah lanjutan Liga Champions Asia 2020

Foto ilustrasi: Pesepak bola Bali United Stefano Lilipaly (tengah) menggiring bola yang dikawal pesepak bola Melbourne Victory Migjen Basha (kanan) dan Anthony Lesiotis pada pertandingan babak penyisihan Liga Champions Asia 2020 di Stadion Aami Park, Melbourne, Australia, Selasa (21/1/2020). Bali United kalah dari Melbourne Victory dengan skor 0-5. ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan bahwa Malaysia akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan Grup G dan Grup H Liga Champions Asia 2020 yang dijadwalkan 17 Oktober-1 November.

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia telah mengkonfirmasi akan menjadi tuan rumah Liga Champions Asia Zona Timur untuk Grup G dan H,” demikian pernyataan AFC.

Dilansir dari laman resmi AFC, Selasa, Malaysia juga bakal menjadi tuan rumah untuk pertandingan 16 besar pada 4 November mendatang.

Negeri Jiran itu juga dipercaya untuk menggelar dua laga perempat final hingga semifinal mulai 25 November.
 

Satu wakil Malaysia, Johor Darul Takzim, memang lolos babak kualifikasi dan tergabung ke dalam Grup G bersama Vissel Kobe (Jepang), Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan), dan Guangzhou Evergrande (China).

Sementara empat tim yang tergabung ke dalam Grup H ada Yokohama F Marinos (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Sydney FC (Australia), dan Shanghai SIPG (China).

Seluruh pertandingan di babak 16 besar hingga final akan dimainkan hanya dalam satu leg, tanpa sistem kandang maupun tandang, termasuk partai final yang kemungkinan besar berlangsung di Wilayah Barat.
 

Sementara itu, AFC belum mengonfirmasi lokasi pertandingan bagi Grup E dan F Liga Champions Asia 2020 serta beberapa laga tersisa di babak 16 besar.

Grup E dan F terdiri atas tim-tim dari Jepang, China, Korea Selatan, Australis, dan Thailand.

Namun AFC sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa Qatar telah setuju untuk menjadi tuan rumah bagi empat grup di Wilayah Barat.

Tak ada wakil dari Indonesia yang berlaga di Liga Champions Asia 2020 setelah Bali United gagal lolos di babak kualifikasi pada Januari lalu.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024