Mohamed Salah sedih Dejan Lovren meninggalkan Liverpool

id Dejan Lovren,Liverpool,Mohamed Salah,liga Inggris,Zenit Saint Petersburg

Mohamed Salah sedih Dejan Lovren meninggalkan Liverpool

Dejan Lovren dan Mohamed Salah memegang trofi Liga Premier Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris pada 22 Juli 2020.(Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Bek Dejan Lovren telah resmi meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke klub Rusia Zenit Saint Petersburg, yang membuat rekan setimnya sekaligus sahabatnya Mohamed Salah mengaku merasa sedih kehilangan pemain asal Kroasia tersebut.

Liverpool pada Senin mengumumkan bahwa Lovren akan meninggalkan Anfield dan bergabung ke Zenit. Lovren dilaporkan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Rusia tersebut dengan biaya pembelian yang tidak diumumkan.

Transfer ini mengakhiri karier Lovren di Liverpool sejak 2014. Selama enam tahun mengenakan jersey juara Liga Inggris 2019/2020 itu, ia mencatatkan total 185 pertandingan dan mencetak delapan gol.



Pindahnya Lovren telah membuat Salah kehilangan sahabat dekatnya. Penyerang asal Mesir itu mengaku bakal sangat merindukan bek berusia 31 tahun tersebut.

Kedua pemain memiliki hubungan akrab, baik di dalam dan luar lapangan. Lovren dan Salah bahkan sering terlihat duduk bersebelahan di bus atau pesawat tim Liverpool serta tak jarang melakukan aktivitas bersama-sama.

"Saya tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya, kawanku. Kamu tak tahu apa yang saya rasakan saat ini, kami akan sangat merindukanmu - terutama saya," kata Salah dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter Liverpool yang dilansir Goal pada Selasa (28/7).



"Kamu sudah menjadi pemain yang luar biasa dan juga kawan yang baik buat saya. Kami akan merindukanmu, saya bakalan kangen banget sama kamu. Aku menyayangimu, kamu sangat fantastis di luar dan di dalam lapangan," sambungnya.

"Terima kasih atas apa yang kamu berikan buat klub, terima kasih juga atas segalanya yang kamu lakukan buat saya. Saya berharap yang terbaik buat masa depanmu dan saya harap kamu akan mendapatkan karier yang hebat,".

"Selamat menikmati klub barumu bersama keluargamu. Terima kasih banyak dan sampai jumpa lagi," tutup Salah.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024