PSSI: Shin Tae-yong memanggil semua pemain timnas menjalani TC

id shin taeyong,timnas indonesia,pssi,timnas u19

PSSI: Shin Tae-yong memanggil semua pemain timnas menjalani TC

Arsip - Pemain tim nasional Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020), sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. ANTARA/Michael Siahaan

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan semua pemain tim nasional senior maupun U-19 yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 23 Juli-8 Agustus adalah pilihan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong karena kami menyerahkan seluruhnya kepada dia," kata Iriawan di Jakarta, Rabu.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, pemilihan pemain sepenuhnya hak Shin Tae-yong termasuk pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri seperti Elkan William Tio Baggot yang bermain di Ipswich Town, Inggris.

Iwan Bule memastikan tidak ada praktik titipan pemain untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia.



"Tidak ada titip-menitip. Bahkan saya tidak bisa ikut campur," kata dia menegaskan.

Tim nasional senior dan U-19 Indonesia sudah berkumpul di Jakarta pekan lalu. Seharusnya tim nasional menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu (25/7), namun harus diundur pada Sabtu (1/8). Kegiatan TC sendiri diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas asal Korea Selatan itu.

Bagi timnas Indonesia senior TC dilakukan sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand, 8 Oktober, menjamu Uni Emirat Arab, 13 Oktober dan tandang ke Vietnam pada 12 November.

Sementara Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, 14-31 Oktober. Timnas Garuda Muda ini berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar