Pertamina: Stok elpiji di DIY aman menjelang Idul Adha

id Pertamina,Elpiji,Yogyakarta

Pertamina: Stok elpiji di DIY aman menjelang Idul Adha

Ilustrasi-Pekerja menyusun tabung gas elpiji tiga kilogram yang akan disalurkan ke pangkalan. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi) (.)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV memastikan stok elpiji subsidi tiga kilogram di Daerah Istimewa Yogyakarta aman menjelang Idul Adha 1441 Hijriah.

General Manager Pertamina MOR IV Rahman Pramono Wibowo melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Rabu, mengatakan saat ini penyaluran elpiji di wilayah DIY mencapai 433 metric ton (MT) per hari.

"Jumlah tersebut merupakan total penyaluran elpiji PSO tiga kilogram (kg) dan non-PSO kepada pelanggan Pertamina di wilayah DIY," kata Pramono.

Ia mengatakan untuk ketahanan stok, saat ini Pertamina di wilayah MOR IV memiliki persediaan elpiji sebanyak 15.000 MT sehingga kebutuhan elpiji untuk konsumen di wilayah MOR IV sangat aman.

"Seperti yang terus kami imbau dan sampaikan kepada masyarakat, khusus untuk masyarakat mampu diharapkan dapat menggunakan lpiji non-PSO, yaitu bright gas, karena kebutuhan elpiji 3 kg diperuntukkan khusus untuk masyarakat golongan kurang mampu," kata dia.

Pramono menambahkan, masyarakat atau konsumen tidak perlu mengkhawatirkan stok elpiji karena akan terus tersedia sesuai peruntukkannya kepada masyarakat.

Pertamina di wilayah MOR IV khususnya di DIY, kata dia, memiliki 11 Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji (SPPBE), 79 agen, dan 5364 pangkalan.

Menurut Pramono, jumlah tersebut hingga saat ini mencukupi pemenuhan kebutuhan elpiji kepada masyarakat.

"Jika ada konsumen atau masyarakat yang merasa sulit mendapatkan produk elpiji, Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 135. Kami memastikan saat pelaksanaan hari raya Idul Adha nanti masyarakat atau konsumen tidak kekurangan stok elpiji," kata Pramono.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar