Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah dua orang

id COVID-19,Gunung Kidul

Pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul bertambah dua orang

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Kasus pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah dua orang, sehingga total menjadi 106 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan dua kasus baru pasien positif COVID-19, yakni perempuan umur 29 tahun warga Rongkop memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dan perempuan umur 54 tahun warga Tanjungsari yang merupakan tenaga kesehatan.

"Perempuan umur 29 tahun masih kami telusuri dan perempuan 54 tahun merupakan tenaga kesehatan," kata Dwi.



Kasus asal Rongkop merupakan hasil penelusuran kontak dengan kasus positif sebelumnya. Pasien ini menjadi kasus pertama dari Rongkop. Saat ini hanya Girisubo dan Tepus yang belum mencatatkan kasus positif.

Pada kasus asal Tanjungsari, yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan (nakes).

Dewi mengatakan kluster tenaga medis di Gunung Kidul sebanyak 24 nakes yang terjangkit COVID-19. "Mereka adalah pegawai dari puskesmas, klinik, dan rumah sakit (RS)," ungkap Dewi.

Dewi juga mengatakan hari ini ada dua pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang, yakni perempuan umur 47 tahun dan 27 tahun warga Kecamatan/Kapanewon Karangmojo.

Sampai hari ini, tercatat 106 kasus positif COVID-19 asal Gunung Kidul secara kumulatif dengan rincian 37 kasus dalam perawatan dan 67 kasus dinyatakan sembuh. Sementara dua kasus dilaporkan meninggal dunia.*

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar