Pasien positif COVID-19 di Kulon Progo bertambah menjadi 31 orang

id COVID-19,Kulon Progo

Pasien positif COVID-19 di Kulon Progo bertambah menjadi 31 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah satu orang sehingga total menjadi 31 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan kasus baru adalah laki-laki umur 31 tahun warga Pengasih yang memiliki riwayat perjalanan dari Bekasi.

"Pasien positif COVID-19 KP-31 ini sedang pulang dari Bekasi ke rumah orang tuanya di Kecamatan/Kapanewon Pengasih," kata Baning.

Ia mengatakan setelah pulang dari Bekasi, pasien memiliki gejala-gejala pasien positif COVID-19, kemudian yang bersangkutan melakukan tes cepat mandiri di RSUD Wates dan hasilnya reaktif sehingga Dinkes langsung melakukan tes usap kepada yang bersangkutan.

"Ternyata hasil swabnya positif, dan hari ini pasien sudah kami isolasi di RSUD Wates," katanya.

Di sisi lain, lanjut Baning, ada tiga pasien positif COVID-19 di Kulon Progo yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Yaitu, KP-22, KP-24 dari Kecamatan Lendah dan KP-27 dari Wates.

"Ketiga-tiganya dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes usap hasilnya negatif," katanya.

Total kasus COVID-19 di Kulon Progo sampai saat ini sebanyak 31 kasus, dengan rincian delapan orang masih dirawat dan 32 orang sudah sembuh.

Kemudian, berdasarkan data Dinas Kesehatan sampai Kamis ini jumlah PDP sebanyak 113 dan ODP sebanyak 1.987, di mana 11 diantaranya sedang dalam perawatan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar