Leverkusen karantina Amiri usai kontak dengan virus corona

id Bayer Leverkusen,Nadiem Amiri,COVID-19

Leverkusen karantina Amiri usai kontak dengan virus corona

Arsip - Gelandang Bayer Leverkusen Nadiem Amiri (kanan) berduel dengan gelandang Mainz Danny Latza (kiri) pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Leverkusen, 5 Juni 2020. (ANTARA/AFP/MARTIN MEISSNER)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen mengatakan pihaknya mengkarantina gelandang Nadiem Amiri setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi COVID-19, demikian dilaporkan AFP, Selasa.

Dengan demikian Amiri dipastikan akan absen saat timnya menjamu Rangers pada pertandingan Liga Europa pekan depan.

Leverkusen mengatakan gelandang 23 tahun itu "melakukan kontak pribadi singkat dengan seseorang yang memiliki virus corona dan telah dipisahkan dari skuat selama sepakan."

Menjelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa melawan Rangers, Leverkusen menggenggam keunggulan 3-1 setelah meraih kemenangan di Glasgow, sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret karena pandemi COVID-19.

Seandainya Leverkusen mencapai perempat final Liga Europa, di mana mereka akan bertemu Inter Milan atau Getafe pada Senin depan, mereka akan kembali bermain tanpa Amiri, yang telah mencatatkan tiga pertandingan untuk timnas Jerman pada 2019.

Direktur sepak bola Leverkusen Rudi Voeller memuji Amiri, karena sang pemain langsung menyampaikan kepada klub perihal kemungkinan dirinya terinfeksi meski para pemain dites secara reguler.

"Prosedur ini memperlihatkan pendekatan higienis yang kami lakukan dan bahwa para pemain sensitif terhadap masalah corona," demikian pernyataan Voeller.

"Sikap Nadiem merupakan teladan dan hal yang penting."

"Khususnya saat melihat jumlah orang yang terinfeksi di Jerman, ini merupakan contoh pendekatan yang serius dan bertanggung jawab terhadap pandemi ini."

Sejauh ini Jerman mencatatkan 211.281 kasus terinfeksi COVID-19, dengan jumlah korban jiwa sebanyak 9.156 orang.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar