Atlet sepeda junior Jan Riedmann tewas akibat kecelakaan

id jan riedmann,sepeda,bora hansgrohe

Atlet sepeda junior Jan Riedmann tewas akibat kecelakaan

Ilustrasi balap sepeda: Pebalap memacu sepedanya saat berlomba pada etape 9 Tour de France yang menempuh jarak 170,5 kilometer dari Saint-Etienne ke Brioude, Minggu (14/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Christian Hartmann/pras.

Jakarta (ANTARA) - Atlet sepeda muda asal Jerman Jan Riedmann meninggal dunia setelah bertabrakan dengan sebuah mobil saat sedang latihan, demikian dilaporkan oleh timnya.

Dilansir dari Reuters, Selasa (4/8), pesepeda berbakat yang baru berusia 17 tahun itu mengalami kecelakaan dan cedera pada bagian kepala ketika tengah berlatih bersama tim junior Bora Hansgrohe di daerah selatan Jerman, Sugenheim.

"Sedih sekali rasanya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Jan Riedmann, setelah kecelakaan tragis yang dia alami pada akhir pekan kemarin. Untuk menghormati Jan, semua atlet di tim kami akan mengenakan pita khusus pada turnamen Milan-San Remo," kata tim Bora-Hansgrohe dalam sebuah post di Twitter.



Selain timnya, federasi sepeda internasional (UCI) juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya bintang muda tersebut.

"UCI turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Jan Riedmann yang merupakan salah satu generasi penerus dalam dunia sepeda profesional. Doa kami selalu menyertai keluarga dan teman-teman Jan serta tim Bora-Hansgrohe," ungkap UCI.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024