Fulham kembali ke Liga Premier setelah tundukkan Brentford 2-1

id Liga Inggris, Fulham,Brentford

Fulham kembali ke Liga Premier setelah tundukkan Brentford 2-1

Pemain Fulham Joe Bryan merayakan gol bersama rekan-rekannya yang juga membawa klub ini promosi kembali ke Liga Premier setelah menang 2-1 melawan Brentford dalam final playoff Championship di Stadion Wembley, London, pada 4 Agustus 2020. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Fulham kembali ke Liga Premier setelah setahun terdegradasi ke Liga Championship berkat dua gol pada babak tambahan dari full-back Joe Bryan yang membuat mereka menang 2-1 atas Brentford dalam playoff final Championship di Wembley, Rabu dini hari.

Bryan memperdaya kiper Brentford David Raya yang sudah mati langkah saat mengantisipasi tendangan bebas pemain Fulham itu pada menit ke-105.

Pada saat Brentford berusaha keras menyamakan kedudukan, Bryan kembali mencetak gol sebelum akhir pertandingan pada menit ke-117 dan kali ini dengan penyelesaian tenang yang melewati hadangan Raya setelah bermanuver cantik satu-dua dengan Aleksandar Mitrovic.



Henrik Dalsgaard mencetak gol pelipur lara untuk Brentford pada menit 120+4. Gol itu datang terlalu lambat dan tak bisa lagi menaikkan peruntungan Brentford.

Fulham pun ke Liga Premier setelah terlempar ke divisi dua pada musim 2018-2019.

Fulham menyusul Leeds United dan West Brom yang sudah lebih dulu promosi ke Liga Premier karena berstatus juara dan runner up Liga Championship, demikian laporan Reuters dan ESPN.



 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar