Menolak kontrak baru dari City, Eric Garcia ingin pulang ke Barcelona?

id eric garcia,Manchester City,Barcelona,transfer pemain

Menolak kontrak baru dari City, Eric Garcia ingin pulang ke Barcelona?

Selebrasi Bek Manchester City Eric Garcia usai pertandingan lawan Sheffield United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 29 Desember 2019.(Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Bek muda Manchester City, Eric Garcia telah menolak tawaran kontrak baru dari klub Liga Premier Inggris tersebut, kata pelatih Pep Guardiola.

Bek asal Spanyol berusia 19 tahun tersebut memang belakangan dilaporkan menjadi target Barcelona untuk bursa transfer musim panas.

Pemain kelahiran Barcelona tersebut adalah lulusan akademi "La Masia" dan bergabung dengan Manchester City pada 2017 sebelum mampu menembus tim utama skuat asuhan Pep Guardiola musim ini.

"Ia mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Ia memiliki satu tahun lagi dan setelah itu, ia tidak ingin memperpanjang (kontraknya)," ujar pelatih asal Spanyol tersebut yang dilansir Reuters pada Kamis.

"Kami menginginkannya, tetapi ia tidak ingin memperpanjang kontrak, jadi saya membayangkan ia ingin bermain di tempat lain," kata Guardiola dalam konferensi persnya menjelang pertandingan Liga Champions lawan Real Madrid.

City dipastikan tidak akan membiarkan Garcia menjadi pemain bebas transfer saat kontaknya habis. Media-media Spanyol menyarankan agar Barcelona bergerak cepat demi mengamankan mantan pemain akademinya tersebut.

Manchester City sendiri pada Rabu telah mengontrak bek tengah asal Belanda Nathan Ake dari Bournemouth dengan perkiraan biaya mencapai 40 juta pound (sekitar Rp767 miliar).
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar