Empat pasien positif COVID-19 Gunung Kidul dinyatakan sembuh

id gunung kidul,pasien positif COVID-19 di Gunung Kidul sembuh,Empat pasien positif COVID-19 sembuh

Empat pasien positif COVID-19 Gunung Kidul dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Empat pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan sembuh, sehingga pasien yang masih dirawat sebanyak 18 orang dari total 122 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Senin, mengatakan, empat orang yang sembuh yakni perempuan umur 23 tahun dari Kapanewon/Kecamatan Gedangsari, laki-laki umur 26 tahun dari Kapanewon Ponjong, perempuan umur 50 tahun dari Kapanewon Semin, dan laki-laki umur 35 tahun dari Kapanewon Wonosari.

"Alhamdulillah angka kesembuhan sudah 82,8 persen. Semoga terus bertambah yang sembuh," kata Dewi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, hingga hari ini total kasus pasien positif COVID-19 sebanyak 122 kasus dengan rincian kasus sembuh sebanyak 101 kasus, dalam perawatan 18 kasus, dan tiga orang meninggal dunia.

Kemudian, total spesimen sebanyak 2.826 dengan rincian hasil negatif sebanyak 2.405, kasus positif 122, dan spesimen dalam proses sebanyak 299.

"Tiga hari berturut-turut, di Kabupaten Gunung Kidul tidak ada penambahan kasus. Semoga yang masih dirawat juga segera sembuh," katanya berharap.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Gunung Kidul Immawan Wahyudi mengapresiasi seluruh petugas medis dan relawan di lapangan yang bekerja keras mencegah penyebaran COVID-19. Kerja keras mereka membawa hasil dengan tingkat kesembuhan yang tinggi.

Namun demikian, ia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan secara ketat, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga kebersihan.

"Alhamdulillah. Data-data ini mohon kepada kepala OPD untuk membuat laporan. OPD yang terkait untuk siap dilaporkan ke pusat kaitannya dengan anggaran DAK," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar