MU lolos ke semifinal Liga Europa setelah kalahkan Copenhagen 1-0

id Liga Europa,Manchester United,Bruno Fernandes

MU lolos ke semifinal Liga Europa setelah kalahkan Copenhagen 1-0

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol penentu kemenangan yang membawa MU ke semifinal Liga Europa dalam pertandingan perempatfinal melawan FC Copenhagen di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, pada 10 Agustus 2020. (Pool via Reuters/Wolfgang Rattay)

United, yang menjuarai kompetisi ini pada 2017, akan bertemu dengan pemenang pertandingan Sevilla melawan Wolverhampton Wanderers guna memperebutkan satu tempat final.
Jakarta (ANTARA) - Manchester United memerlukan 2x15 menit babak perpanjangan waktu untuk dengan susah payah lolos ke semifinal Liga Europa ketika gelandang Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-95 untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas FC Copenhagen, Selasa dini hari WIB.

United, yang menjuarai kompetisi ini pada 2017, akan bertemu dengan pemenang pertandingan Sevilla melawan Wolverhampton Wanderers guna memperebutkan satu tempat final.

Baca juga: Inter melaju ke semifinal Liga Europa setelah kalahkan Leverkusen 2-1

Paling tidak dua kali MU mendapati peluang golnya membentur tiang gawang dalam laga di mana United melepaskan 26 upaya gol yang 14 di antaranya menyasar tepat ke arah gawang.

Barisan pertahanan dan kiper tim Denmark bermain cemerlang untuk menggagalkan setiap upaya gol MU sampai Setan Merah harus mengandalkan penalti Fernandes untuk memenangkan laga ini.

Copenhagen mendominasi menit-menit awal babak pertama dan menyianyiakan sejumlah peluang sebelum United memanas pada babak kedua dengan dua kali membentur tiang gawang dan memaksa penjaga gawang Karl-Johan Johnsson melakukan rangkaian penyelamatan gemilang.

Baca juga: Wolverhampton tak dibela Jonny hingga Liga Europa berakhir

Fernandes menuntaskan pertandingan ini ketika dia mengeksekusi tendangan penalti yang tidak bisa dijangkau Johnsson setelah Anthony Martial yang beberapa kali menciptakan peluang gol, dijatuhkan oleh Andreas Bjelland.

Copenhagen bangkit untuk menyamakan kedudukan pada 15 menit terakhir tetapi pertahanan United yang sepanjang laga ini kedodoran, bergeming sampai tim ini akhirnya membukukan satu tempat ke semifinal.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester United - Sergio Romero, Harry Maguire, Eric Bailly (Victor Lindelöf), Brandon Williams, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Fred (Nemanja Matic), Paul Pogba, Anthony Martial (Scott McTominay), Marcus Rashford (Jesse Lingard), Mason Greenwood (Juan Mata)

FC Copenhagen - Karl-Johan Johnsson, Andreas Bjelland, Victor Nelsson, Nicolai Boilesen (Pierre Bengtsson), Gullermo Varela (Karlo Bartolec), Zeca, Jens Stage (Robert Mudrazija), Rasmus Falk (William Boving Vick), Pep Biel (Bryan Oviedo), Jonas Wind, Mohammed Daramy (Mikkel Kaufmann).
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024