Sevilla layak unggul atas Wolverhampton

id Liga Europa,Sevilla,Julen Lopetegui

Sevilla layak unggul atas Wolverhampton

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui memberi instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan perempat final Liga Europa melawan Wolverhampton Wanderers yang dimainkan di MSV Arena, Duisburg, Jerman, 11 Agustus 2020. (ANTARA/AFP/FRIEDEMANN VOGEL)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui tidak sungkan menyebut timnya layak menang atas Wolverhampton, dalam pertandingan perempat final Liga Europa, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Sevilla mengamankan kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang Lucas Ocampos yang tercipta saat waktu normal tinggal menyisakan dua menit.

"Menurut saya kami layak menang. Kuncinya adalah terus berusaha sedikit demi sedikit, bersabar, dan menunggu momen yang tepat," kata Lopetegui seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Sevilla tampil sangat dominan pada pertandingan tersebut dengan mengurung sang lawan untuk menumpuk pemain di belakang. Total Sevilla mencatatkan 73 persen penguasaan bola, berbanding 27 persen yang dicatatkan Wolves.

"Saya sangat bangga terhadap para pemain saya karena kami melawan tim yang sangat bagus. Kami perlu menguasai bola dan tidak melakukan kesalahan, sebab mereka memiliki penyerang-penyerang yang cepat. Kami bermain sangat baik melawan tim yang bagus. Kami harus sangat berkonsenstrasi," paparnya.

Salah satu momen penting pada laga di Jerman tersebut adalah keberhasilan kiper Yassine Bounou untuk menggagalkan eksekusi penalti Raul Jimenez pada babak pertama. Penalti itu merupakan satu dari sedikit peluang yang dimiliki Wolves.

"Saya telah berlatih menghadapi penalti, khususnya dengan Ocampos, yang memiliki cara menendang penalti yang mirip (dengan Jimenez). Saya mengenal Raul dari masa-masa kami pernah bersama di Atletico, maka saya sedikit tahu bagaimana cara ia menendangnya. Namun Anda selalu membutuhkan keberuntungan juga," kata Bounou mengomentari keberhasilannya menahan penalti Jimenez.

Sementara itu pencetak gol tunggal Sevilla Ocampos merasa lega karena akhirnya dapat berkontribusi bagi timnya di Liga Europa.

"Gol saya? Saya melihat umpan silang Ever (Banega) dan saya dapat berkontribusi terhadap apa yang masih kurang saya lakukan di kompetisi ini. Itu adalah momen kunci untuk kemenangan hari ini. Kami mendapati lawan yang bersejarah, dan kami benar-benar lapar," kata pemain asal Argentina itu.

Sevilla akan bertemu Manchester United di semifinal pada Senin (17/8) depan, dan Lopetegui tidak silau dengan nama besar sang lawan.

"Kami akan bermain melawan Manchester United pada pertandingan selanjutnya, mereka adalah tim terbesar di dunia, namun kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka," pungkas Lopetegui.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar