Real Sociedad pulangkan Martin Odegaard ke Real Madrid

id Real Sociedad,Real Madrid,Martin Odegaard

Real Sociedad pulangkan Martin Odegaard ke Real Madrid

Pemain Real Sociedad pinjaman dari Real Madrid Martin Odegaard. (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad mengonfirmasi bahwa masa pinjaman Martin Odegaard selama dua tahun telah dipersingkat dan pemain asal Norwegia itu akan segera kembali ke Real Madrid.

Gelandang berusia 21 tahun itu meninggalkan Sociedad setelah menjalani satu musim setelah membuktikan diri sebagai salah satu bintang La Liga yang sedang naik daun.

Odegaard mencetak tujuh gol dan menyumbangkan sembilan assist pada 2019-20 yang menunjukkan dia memiliki kemampuan tampil di La Liga setelah menghabiskan dua setengah musim sebagai pemain pinjaman di Eredivisie Belanda bersama Heerenveen dan Vitesse.

"Sulit menjadi begitu dalam dalam waktu sesingkat ini, tetapi Martin Odegaard telah berhasil. Si kidal meninggalkan kami untuk kembali ke Real Madrid, tetapi kami tidak akan pernah melupakan semua yang telah membuat kami menikmati musim yang tak terlupakan ini," kata Real Sociedad dalam laman Goal, Kamis.

"Golnya, gaya bermainnya, karakternya, usahanya dan kerendahan hatinya telah membuat Martin dikenang dengan kasih sayang yang sangat besar oleh seluruh keluarga Real Sociedad."

"Ia sendiri ingin berterima kasih kepada semua cinta yang diterimanya di video ini. Eskerrik asko, Martintxo dan kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan Anda."

Dalam sebuah video yang diunggah di situs resmi Sociedad, Odegaard mengucapkan terima kasih kepada klub dan para suporter.

"Ini merupakan tahun yang tak terlupakan bagi saya," kata Odegaard. "Saya telah menjalani momen luar biasa dengan jersey ini - saat diperkenalkan, gol pertama saya, kualifikasi kami ke Eropa dan banyak lagi. Anda telah membuat saya merasa seperti Caterano lainnya."

Odegaard sekarang akan mendapatkan kesempatan embuktikan dirinya di Santiago Bernabeu sejak bergabung dengan Madrid pada 2015 dari Stromsgodset.

Pemain timnas Norwegia itu hanya tampil dua kali di tim senior Los Blancos dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan skuad muda klub atau dipinjamkan ke klub lain.

Odegaard akan bersaing memperebutkan tempat lini tengah dengan Toni Kroos, Luka Modric, Federico Valverde dan Casemiro.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar