Luhut: Pandemi kuatkan persatuan dan kesatuan Indonesia

id Luhut binsar pandjaitan, hut ke-75 ri, hut ri ke 75, hut ri, kemerdekaan, pandemi covid-19

Luhut: Pandemi kuatkan persatuan dan kesatuan Indonesia

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. ANTARA/Instagram @luhut.pandjaitan.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap momentum HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah pandemi COVID-19 bisa menguatkan persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Senin, Luhut mengatakan Indonesia di usianya yang mencapai tiga perempat abad tengah mengalami cobaan berat pandemi COVID-19 yang juga dialami dunia.

"Tapi sebagai bangsa yang besar, dengan semangat juang para pahlawan yang pantang menyerah, untuk itulah pemerintah Indonesia terus mengupayakan yang terbaik bagi pulihnya seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Baik kesehatan, pembangunan maupun perekonomian kita juga," katanya.

Luhut mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama menjaga kesatuan dan persatuan di tengah kepungan COVID-19. Hal itu sebagaimana yang dilakukan para pahlawan yang dulu mengorbankan nyawa melawan penjajah demi kesatuan dan persatuan bangsa.

Mantan Menko Polhukam itu juga meminta anak bangsa bergandeng tangan agar tidak menyerah melawan pandemi.

"Mari kita rapatkan barisan kita, rapatkan kesatuan persatuan, gotong royong royong kita, untuk melawan semua ini. Percayalah pemerintah akan memberikan yang terbaik buat rakyatnya. Dirgahayu Indonesia, dirgahayu negeri Pancasila ke 75. Semua ujian pandemi ini akan semakin menguatkan persatuan dan kesatuan kita sehingga membawa Indonesia pada tonggak kemajuan yang hebat di masa akan datang. Merdeka!" pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024