Grand Inna Malioboro beri apresiasi goweser berusia 63 tahun

id Sundarto,Hotel Grand Inna Malioboro,Goweser,Pesepeda

Grand Inna Malioboro beri apresiasi goweser berusia 63 tahun

Goweser Sundarto Yoso bersama tiga rekannya saat tiba di halaman Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada 21 Agustus 2020. (ANTARA FOTO/HO/PR Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Manajemen Grand Inna Malioboro memberikan apresiasi kepada Sundarto Yoso, goweser atau pesepeda berusia 63 tahun berupa fasilitas menginap dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

"Sundarto, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI melakukan 'gowes' dari Pelabuhan Ratu ke Yogyakarta kemudian kembali ke Pelabuhan Ratu," kata General Manager Grand Inna Malioboro, Ni Komang Darmiati di Yogyakarta, Minggu.



Ni Komang mengatakan Manajemen Grand Inna Malioboro berinisiatif memberikan apresiasi kepada Sundarto karena melihat kegigihannya demi merayakan HUT Kemerdekaan RI.

"Melihat kegigihan beliau di usianya yang tidak terbilang muda, umur 63 tahun masih memiliki semangat tinggi untuk merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75," katanya.

Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma menjelaskan bermula dari keinginan selalu sehat serta ingin menikmati keindahan Indonesia, Sundarto memutuskan melakukan gowes dari Pelabuhan Ratu menuju Yogyakarta dan kembali ke Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Bersama tiga rekannya, pensiunan pegawai swasta itu berangkat dari Pelabuhan Ratu pada 13 Agustus 2020 melalui rute Surade- Cidaun- Pemengpeuk - Cipatujah - Pengandaran - Cilacap - Logending - Pentanahan - Ambal - Mirit - Ketawang - Congot - Bantul- Titik Nol Km Yogyakarta.



Sundarto dan ketiga temannya, kata Retno, kemudian diterima oleh Manajemen Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada 21 Aguatus 2020. Pada pagi harinya pria kelahiran Yogyakarta itu menceritakan pengalaman perjalanannya kepada manajemen sembari menikmati sarapan di Malioboro Coffee Shop.

"Beliau asli Yogyakarta, tetapi tinggal di Bekasi. Setelah menginap semalam di Grand Inna Malioboro, beliau melanjutkan kembali ke Pelabuhan Ratu," kata Retno.