Deklarasi Koperasi Darul Hasyimi dan silaturahim GP Ansor Gunung Kidul guyub

id koperasi,gp ansor

Deklarasi Koperasi Darul Hasyimi dan silaturahim GP Ansor Gunung Kidul guyub

Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan MT Darul Hasyimi Yogyakarta Boyke Bakti Mora (baju loreng) menyerahkan modal awal koperasi kepada Pengurus Cabang GP Ansor Gunung Kidul (HO-Ist)

Yogyakarta (ANTARA) - Deklarasi pembentukan koperasi milik Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gunung Kidul, DIY, dan silaturahim dengan pengurus Majelis Ta'lim (MT) Darul Hasyimi Yogyakarta serta anggota Banser dan masyarakat Dusun Ngalangombo, Semanu, Gunung Kidul, Jumat (21/8), berlangsung guyub (akrab).

Dalam acara pembentukan koperasi, secara simbolis diserahkan modal awal oleh Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan MT Darul Hasyimi Yogyakarta Boyke Bakti Mora

Boyke Bakti Mora pada sambutannya memberikan banyak pencerahan agar warga Ansor dan Banser semangat dalam menjalankan usaha dengan tetap menaruh kepercayaan kepada Allah SWT sebagai dasar utama.

"Semoga amanah menjalankan koperasi ini mendapat ridho dan bimbingan dari Allah SWT, serta kerja keras dari segenap pengurus, hingga mencapai tujuan ideal koperasi demi kesejahteraan anggotanya," kata Boyke Bakti Nora, pengusaha yang dikenal lekat dengan kegiatan sosial.

Selain deklarasi koperasi, silaturahim MT Darul Hasyimi Yogyakarta dengan PC GP Ansor Gunung Kidul diselenggarakan dengan tujuan mulia, yakni demi terwujudnya jalinan kebersamaan dalam menjaga "NKRI harga mati".

Ketua Darul Hasyimi Yogyakarta Sulistyo Eko Cahyono juga memaparkan tujuan silaturahim serta memperkenalkan pengurus organisasinya.

Koordinator lapangan Syarif menyampaikan program kerja kewirausahaan, di antaranya mengentaskan warga miskin dengan melindungi warga dari jeratan rentenir.

"Salah satu programnya adalah menanam pohon sengon yang di selanya ditanami rumput odot-odot, di tanah Palungguh Dukuh dan Karangmojo. Hasil dari pohon sengon akan diberikan kepada masyarakat dan juga koperasi," katanya.

Program lainnya, kata Syarif, mendirikan pondok pesantren mandiri dengan mengandalkan hasil penjualan pohon sengon untuk operasional.

Acara ditutup oleh Kiai Nur Cholidin dan pembagian "tandha tresna" berupa sembako dan air bersih untuk warga Ngalangombo.

Silaturahim berikutnya di Sekretariat PC GP Ansor dengan sambutan dari Ketua PC GP Ansor Gunung Kidul KH Luthfi Kharis Mahfudz yang menyampaikan kegembiraannya atas kedatangan rombongan MT Darul Hasyimi Yogyakarta.

Sulistyo Eko Cahyono berharap hubungan tetap terjalin kuat dan terus berkomunikasi aktif agar semua program dapat berjalan beriringan.

"Maha Besar Allah SWT yang telah memberikan taufik dan hidayah-Nya, hingga deklarasi dan silaturahim ini berjalan lancar," kata Rais Syuriah PCNU Gunung Kidul KH Bardan Utsman dalam doanya mengakhiri seluruh rangkaian acara.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024