Pesepak bola Daley Blind pingsan saat bermain lawan Hertha

id Daley Blind,Ajaz,Liga Belanda

Pesepak bola Daley Blind pingsan saat bermain lawan Hertha

Pemain Ajax Amsterdam Daley Blind melakukan selebrasi setelah pertandingan Liga Champions melawan Valencia di Spanyol, 2 Oktober 2019. ANTARA/REUTERS/JUAN MEDINA/FILE PHOTO

Jakarta (ANTARA) - Daley Blind dilaporkan pingsan dan dibawa keluar dari lapangan saat pertandingan persahabatan pra-musim Ajax Amsterdam melawan Hertha Berlin pada Rabu.

Bek berusia 30 tahun itu jatuh pingsan di akhir pertandingan dan rekan setim langsung bergegas mendatanginya.

Blind diketahui didiagnosis menderita peradangan otot jantung pada Desember 2019 setelah menderita pusing kala Ajax kalah di Liga Champions melawan Valencia.

Mantan bintang Manchester United itu kemudian dipasangi alat bantu jantung (ICD) setelah insiden itu dan kembali berlatih penuh pada Februari.



Pelatih Ajax Erik ten Haag mengonfirmasi bahwa ada peringatan yang dikirimkan oleh ICD Blind saat ia pingsan selama pertandingan melawan Hertha.

"ICD Daley Blind mengirimkan peringatan," kata Ten Haag kepada Ziggo Sport yang dilansir Goal.

"Ia langsung diganti dan ia merasa baik-baik saja sekarang, ia merasa baik-baik saja. Kami akan melakukan penelitian tentang ini sekarang."

Setelah absen bertanding selama dua bulan usai diagnosis penyakit jantung awal pada Desember, Blind kembali terancam menepi saat tim dokter memastikan apa yang menyebabkannya pingsan.

Lahir di Amsterdam, Blind bergabung dengan akademi muda Ajax pada usia delapan tahun dan mampu menembus tim utama sebelum tampil perdana pada 2008.

Ia menghabiskan enam tahun di klub tersebut sebelum pindah ke Manchester United pada 2014. Blind kembali ke Ajax pada 2018 dan menjadi bagian dari skuat yang menembus semifinal Liga Champions pada 2019, di mana mereka disingkirkan oleh Tottenham.

Blind terlah tampil lebih dari 350 pertandingan selama 12 tahun kariernya termasuk 69 kali mengenakan seragam timnas Belanda.

Ia telah memenangkan enam gelar Eredivisie Belanda bersama Ajax sekaligus sekali mengangkat Piala KNVB. Blind gagal memenangkan Liga Inggris saat di United, tetapi menjadi bagian dari skuat yang menjuarai empat trofi termasuk Liga Europa, Piala FA, Piala Carabao dan Community Shield.

Ajax saat ini sedang mempersiapkan dimulainya musim Eredivisie 2020-21.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024