Delapan induk cabang olahraga diterima menjadi anggota baru KONI

id rakornas koni 2020,koni

Delapan induk cabang olahraga diterima menjadi anggota baru KONI

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dalam Rakornas KONI 2020.

Jakarta (ANTARA) - Delapan organisasi induk cabang olahraga diterima sebagai anggota baru KONI berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI 2020 hari terakhir yang digelar secara virtual, Kamis.



Delapan induk organisasi tersebut yaitu Persatuan Pusat Modern Penthatlon Indonesia (PP MPI), Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Indonesia Beladiri Amatir (IBA-MMA), Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PB PBFI), Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABERI), dan Federasi Ice Skating Indonesia (FISI),



“KONI Pusat memutuskan dan menetapkan menerima hasil sidang komisi-komisi dalam Rakernas, termasuk penerimaan delapan induk organisasi sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KONI Pusat Nomor 07/Rakernas/2020 tentang Penerimaan Keanggotaan KONI Pusat untuk Delapan Induk Cabang Olahraga, berlaku sejak tanggal ditetapkan pada 27 Agustus 2020,” kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.



Sementara itu, Federasi Wing Chun Indonesia (FWCI) yang juga telah mengajukan diri sebagai anggota baru KONI belum dapat diterima sebagai anggota karena ada persyaratan pendukung yang belum terpenuhi.



FWCI juga masih perlu menyempurnakan Anggaran Dasar/Rumah Tangga (AD/ART) karena masih ada beberapa kekurangan terkait tugas pokok ketua harian, pepanjangan masa bakti anggota menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON), dan penambahan pasal terkait force majeure atau kejadian luar biasa.



Rakernas KONI 2020 yang bertajuk “Sukseskan dan Wujudkan Prestasi PON XX Papua 2021” itu telah berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Agustus. Selain membahas penerimaan anggota baru KONI, Rakernas juga membahas mengenai kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX pada 2021, lalu kesiapan PON Aceh-Sumut XXI pada 2024, serta lanjutan revisi UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) yang saat ini telah masuk di DPR RI.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar