Chadwick Boseman "Black Panther" meninggal dunia akibat kanker

id Chadwick Boseman,black panther

Chadwick Boseman "Black Panther" meninggal dunia akibat kanker

Chadwick Boseman karpet merah Academy Awards, 24 Februari 2019 (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Bintang "Black Panther" Chadwick Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun, seperti diumumkan dalam pernyataan resmi keluarga di akun Twitter sang aktor, Jumat waktu setempat (28/8).

Pemeran Raja T'Challa di film "Black Panther" itu didiagnosis kanker kolon stadium tiga pada 2016, dan dia telah melawan penyakit ini selama empat tahun di mana penyakitnya memburuk menjadi stadium empat. Dia meninggal pada 28 Agustus 2020.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan menyuguhkan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya dalam pernyataan.
"Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya - semuanya dibuat selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi.

"Sebuah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther."

Chadwick meninggal di rumahnya, didampingi istri dan keluarganya.

"Keluarga berterimakasih atas cinta dan doa kalian, juga meminta agar diberi privasi di tengah suasana duka ini."

Chadwick Aaron Boseman lahir pada 29 November 1976. Pada April lalu, para penggemar menuturkan kekhawatirannya karena melihat penampilan Chadwick yang berubah drastis.

Dia terlihat sangat kurus dalam video di media sosial, meluncurkan program "Operation 42" yakni sebuah donasi senilai 4,2 juta dolar AS berupa perlengkapan pelindung diri medis untuk sejumlah rumah sakit yang melayani komunitas Afrika Amerika.