Hendra Setiawan akan manfaatkan simulasi Piala Thomas untuk pemanasan

id hendra setiawan,Thomas uber, pbsi,Ganda putra

Hendra Setiawan akan manfaatkan simulasi Piala Thomas untuk pemanasan

Arsip - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan berjabat tangan di sela pertandingan melawan ganda putra asal India M.R Arjun dan Dhruv Kapila dalam pertandingan babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). ANTARA FOTO/Humas PBSI/Nafi/APP/pd.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra senior Hendra Setiawan memanfaatkan turnamen simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 di Jakarta sebagai pemanasan menuju kejuaraan dua tahunan itu di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober.

Turnamen internal dari PP PBSI tersebut sesuai keterangan resmi dari induk organisasi bulu tangkis di Jakarta, Senin akan digelar mulai Selasa hingga Kamis (1-3/9) diawali dengan pertarungan tim Piala Thomas. Sedangkan simulasi Piala Uber akan dihelat pada 8-10 September.

"Kalau soal persiapan, lebih banyak ke persiapan fokus nanti di lapangan. Karena di sini saya anggap pemanasan, target utamanya di Piala Thomas nanti. Mencoba untuk maksimal tapi tetap menikmati setiap pertandingan di simulasi ini," ujar Hendra dalam keterangan resminya.



Di simulasi Piala Thomas, ada empat grup yang akan bertarung dengan format setengah kompetisi. Keempat grup akan saling bertemu dan mengumpulkan poin kemenangan sebanyak mungkin untuk merebut gelar juara. Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan, berada di tim Banteng dan akan bertanding melawan tim Harimau di laga pertama.

Hendra/Ahsan yang menjadi motor tim Banteng, satu grup dengan Shesar Hiren Rhustavito, Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu, Yonatan Ramlie, dan Muh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Tim Banteng merupakan unggulan kedua, di bawah tim Rajawali. Sedangkan unggulan ketiga dan keempat masing-masing ditempati tim Harimau dan Garuda.

"Soal peluang, saya rasa semua punya peluang karena memang timnya dibagi berdasarkan kekuatan pemain. Memang sengaja dibuat kekuatannya merata. Dari tim Banteng sendiri semuanya punya peluang untuk menyumbang angka, lawan juga teman sendiri yang pastinya berat karena sudah sering ketemu dan sama-sama tidak mau kalah," kata Hendra.



Hendra berharap simulasi ini bisa menjadi tempat persiapan yang lebih matang menuju Piala Thomas karena para pemain sudah enam bulan lebih tidak mengikuti pertandingan resmi akibat wabah Covid-19.

"Lama tidak tanding itu memang bikin rasanya jadi beda di lapangan. Tapi semua pemain kan juga mengalami, jadi tetap harus siap," sebut Hendra yang bersama Ahsan menjadi juara dunia pada tahun 2013, 2015 dan 2019.

Pertandingan turnamen simulasi Piala Thomas-Uber 2020 akan dimulai Selasa pagi pada pukul 08.30 WIB dan disiarkan secara daring. Pertandingan dibuka dengan laga tim Rajawali melawan Garuda, dilanjutkan pukul 14.30 WIB antara tim Banteng dan Harimau.



Berikut daftar pemain yang akan berlaga di simulasi Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas
Grup Rajawali:
1. Jonatan Christie
2. Karono
3. Bobby Setiabudi
4. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
5. Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardhana

Grup Banteng
1. Shesar Hiren Rhustavito
2. Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu
3. Yonathan Ramlie
4. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
5. M. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama

Grup Harimau
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Firman Abdul Kholik
3. Christian Adinata
4. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
5. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Amri Syahnawi

Grup Garuda
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Syabda Perkasa Belawa
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
5. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana


Piala Uber
Grup Banteng
1. Ruselli Hartawan
2. Choirunnisa
3. Ester Nurumi Tri Wardoyo
4. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
5. Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose

Grup Garuda
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Stephanie Widjaja
3. Aisyah Sativa Fatetani
4. Yulfira Barkah/Febby Valencia Diwjayanti Gani
5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari

Grup Rajawali
1. Fitriani
2. Saifi Rizka Nur Hidayah
3. Komang Ayu Cahya Dewi
4. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
5. Tryola Nadia/Melani Mamahit

Grup Harimau
1. Putri Kusuma Wardani
2. Asty Dwi Widyaningrum
3. Bilqis Prasista
4. Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah
5. Agatha Imanuela/Nita Violina Marwah