Bupati Sleman Sri Purnomo raih penghargaan Top Pembina BUMD 2020

id Bupati Sleman,Penghargaan pembina BUMD,Kabupaten Sleman,PDAM Sleman,Bank Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo raih penghargaan Top Pembina BUMD 2020

Bupati Sleman Sri Purnomo mendapat dua penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2020 yakni pembina PDAM Tirta Sembada Sleman dan Bank Sleman dalam Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2020 oleh majalah Top Business. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo mendapat dua penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2020 yakni pembina PDAM Tirta Sembada Sleman dan Bank Sleman dari penghargaan TOP BUMD Awards 2020 oleh majalah Top Business.

"Penghargaa ini diberikan majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai di Jakarta pada Kamis 27 Agustus 2020," kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Selasa.

Menurut dia, Bupati Sleman mendapat penghargaan atas peran serta dan kontribusi dalam membina dan mendukung BUMD PDAM Tirta Sembada Sleman sebagai juara Top BUMD Awards 2020 kategori Top BUMD 2020-Star #4 dan Top Ceo BUMD 2020.

"Sekaligus penghargaan atas peran serta dan kontribusi dalam membina dan mendukung BUMD Bank Sleman sebagai juara Top BUMD Awards 2020 kategori Top of The Top BUMD 2020, Top BUMD 2020-Star #4 dan Top Ceo BUMD 2020," katanya.

Ia mengatakan, dalam kesempatan penerimaan ini Bupati juga bersama Direktur Bank Sleman Moh Sigit dan Direktur PDAM Tirta Sembada Sleman Dwi Nurwata yang langsung menerima penghargaan.

Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Direksi dan jajaran BUMD baik PDAM Tirta Sembada dan Bank Sleman sehingga dapat meraih penghargaan BUMD Award.

"Di tengah pandemi COVID-19 kedua BUMD didorong untuk terus bisa melayani masyarakat," katanya.

Menurut dia, Bank Sleman didorong untuk bisa melayani nasabah dengan pemberikan tambahan modal usaha dan kredit khususnya bagi UMKM sebagai penggerak ekonomi.

"Dan kepada PDAM memberikan diskon kepada masyarakat ekonomi lemah dan terus meningkatkan sarana dan prasarana maupun dengan memperluas jaringan untuk dapat dinikmati masyarakat lebih luas," katanya.

Ia mengatakan, ie depan kedua BUMD Bank Sleman dan PDAM Tirta Sembada dapat lebih profesional dan dapat meningkat pendapatannya sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di Sleman
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021