Bos Ferrari sebut butuh waktu tahunan untuk kembali kuasai F1

id Formula 1,Ferrari, Mattia Binotto

Bos Ferrari sebut butuh waktu tahunan untuk kembali kuasai F1

Bos Ferrari Mattia Binotto dalam foto 12 April 2019 di Sirkuit Internasional Shanghai, China. (REUTERS/Aly Song) (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Bos Ferrari Mattia Binotto meminta pendukung tim untuk tetap bersabar karena dia yakin butuh waktu tahunan sebelum timnya kembali ke jalur juara Formula 1.

Tim asal Italia itu melewati penampilan mengecewakan di Grand Prix Belgia akhir pekan lalu di mana timnya kalah kekuatan mesin dan kemampuan saat ganti ban.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel keduanya gagal mencapai finis untuk bisa memetik poin.

Binotto mengaku tak tahu berapa lama Ferrari kembali ke puncak.

"Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Saya kira seandainya Anda melihat ke belakang ke semua tim juara maka itu selalu bertahun-tahun," kata dia seperti dikutip laman autosport.com.

Dia meneruskan bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencatat kesuksesan instan di Formula Satu. "Butuh kesabaran dan stabilitas," kata dia.

Binotto menyatakan prioritas Ferrari saat ini adalah memastikan semuanya tersiapkan dengan baik dan mungkin era baru bakal terjadi pada 2022.

"Rencana utama adalah fokus ke musim-musim mendatang, tidak hanya 2021 tetapi juga pastinya juga 2022," sambung dia.

Dia melanjutkan, "dalam upaya tampil bagus pada musim depan kami juga perlu berusaha memahami kelemahan hari ini dan memastikan kami mengatas hal itu."