Alexandrova mengalahkan Kim Clijster pada US Open

id US Open,Ekaterina Alexandrova, Kim Clijsters

Alexandrova mengalahkan Kim Clijster pada US Open

Petenis Rusia Ekaterina Alexandrova mengakhiri petualangan petenis veteran Kim Clijsters dari Belgia yang melakukan comeback kedua, dalam babak pertama US Open 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 1 September 2020. (AFP/MATTHEW STOCKMAN)

Jakarta (ANTARA) - Juara US Open tiga kali Kim Clijsters langsung tersungkur pada babak pertama dalam comeback keduanya dalam turnamen Grand Slam ini ketika petenis Rusia Ekaterina Alexandrova bangkit untuk balik mengalahkan dia, 3-6 7-5 6-1 sehingga lolos ke babak kedua.

Clijsters melakukan start kilat dalam pertandingan tunggal pertamanya di Flushing Meadows selama delapan tahun dan membuat petenis berperingkat 21 dunia itu menggeleng-gelengkan kepala ketika Clijsters merebut set pembuka dalam waktu kurang dari setengah jam.

Alexandrova mendapatkan kembali keseimbangannya untuk mengimbangi sang petenis veteran dan merebut set kedua, demikian Reuters, Rabu.



Dia menjadi tak tertahankan lagi pada set ketiga ketika Clijsters yang berusia 37 tahun dan ibu tiga anak itu terlihat kelelahan pada malam yang dingin di Lapangan 17 di mana laga ini dilangsungkan.

Clijsters yang dua kali menjuarai US Open setelah comeback pertamanya, absen pada turnamen Western & Southern pekan lalu karena cedera perut.

Dia masih tak mencetak satu pun kemenangan sejak menyatakan pensiun untuk kedua kalinya pada Februari.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024